Kompas TV internasional kompas dunia

Israel Mulai Suntikan Vaksin Pfrizer Ke Anak 5-11 Tahun

Kompas.tv - 24 November 2021, 10:07 WIB
israel-mulai-suntikan-vaksin-pfrizer-ke-anak-5-11-tahun
Pemberian vaksin Pfrizer kepada anak usia 5-12 tahunan di Tel Aviv, Israel (24/11/2021). Pemerintah Israel akhirnya memutuskan memberikan vaksin Pfrizer kepada anak di bawah 12 tahun lantaran setengah dari kasus baru di negara berasal dari anak-anak. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

TEL AVIV, KOMPAS.TV- Israel mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada anak usia 5 sampai 12 tahun, dengan menggunakan vaksin Pfrizer.

Program vaksinasi nasional untuk anak-anak secara resmi dimulai pada Selasa (23/11/2021), namun sebagian dosis sudah diberikan sejak Senin (22/11).

Putra bungsu Perdana Menteri Naftali Bennett akan menjadi salah satu anak Israel yang mendapat suntikan vaksin Pfrizer. Keputusan itu diambil pemerintah Israel setelah meningkatnya kasus Covid-19 varian Delta pada anak-anak disana.

Mengutip dari AFP, Rabu (24/11), setengah dari kasus baru di Israel terjadi pada anak-anak dengan usia di bawah 11 tahun. Sebelumnya, Israel memang telah memvaksin anak usia 12-17 tahun.

Namun setelah uji coba vaksin oleh Pfrizer dan mendapat rekomendasi dari tim ilmuwan Israel, pemerintah memutuskan memberikan vaksin untuk anak di bawah 12 tahun.

Hal itu juga didukung oleh langkah Amerika Serikat (AS) yang sudah memberikan vaksin Pfrizer kepada anak usia 5-11 tahun.

Baca Juga: Mulai 24 Desember - 2 Januari 2022, Mal Buka sampai Jam 22.00 Waktu Setempat

"Saat ini selama epidemi, alat terbaik untuk melindungi anak-anak kita adalah vaksinasi," kata  Heli Nave dari klinik yang memberikan suntikan Pfizer-BioNTech kepada anak-anak.

Saat pandemi baru melanda dunia pada tahun lalu, Israel adalah satu negara yang bisa memberikan vaksin awal kepada warganya.

Israel membuat kesepakatan dengan Pfrizer, untuk memberikan data tentang tingkat kemanjuran vaksinnya. Israel juga jadi negara awal yang memberikan vaksin booster atau dosis ketiga kepada warganya.

Saat ini, 5,7 juta dari total 9 juta warga Israel sudah mendapat vaksin dosis penuh.

Baca Juga: Lengkap! Ini Isi Inmendagri Tentang Pencegahan Covid-19 Selama Nataru 2021

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x