Kompas TV nasional berita utama

Wagub DKI Tolak Ormas Berpolitik Praktis: Pilpres, Pileg, dan Pilkada Masih Lama

Kompas.tv - 24 November 2021, 09:06 WIB
wagub-dki-tolak-ormas-berpolitik-praktis-pilpres-pileg-dan-pilkada-masih-lama
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, DKI siap untuk vaksinasi remaja usia 12 tahun ke atas. Vaksinasi dapat dilakukan di seluruh puskesmas di DKI Jakarta. Selain untuk remaja, vaksinasi juga berlaku untuk warga dengan KTP non DKI dan WNA yang memenuhi syarat. (Sumber: SUBANDI / KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kepada organisasi masyarakat yang ada di Jakarta tidak melakukan politik praktis.

Pernyataan itu disampaikan Riza Patria menyoal rencana pembentukan Cyber Army oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta.

“Kita tahu bahwa setiap organisasi punya kewenangan hak masing-masing sesuai dengan AD/ART aturan masing-masing, jadi kita hormati semua, dan semua kita ingin tidak berpolitik praktis,” katanya.

Sebab, sambung Riza, pelaksanaan pemilu presiden, pemilu legislatif, dan pemilu kepala daerah masih lama.

Fokus terpenting saat ini, menurut Riza, adalah bersinergi membangun DKI Jakarta.

“Mari kita terus berjuang ya pilpres masih lama, pileg masih lama, pilkada masih lama, sekarang bersatu padu berkolaborasi bersinergi membangun bangsa dan negara khususnya di DKI Jakarta,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta KH Munahar Muchtar sudah membantah tudingan pembentukan cyber army semata-mata untuk membela Anies Baswedan.

Baca Juga: Ketua MUI DKI: Cyber Army Bukan Hanya Lindungi Anies Baswedan, Bisa Juga Bela Jokowi dari Fitnah

“Jadi orang kalau tidak mengerti urusan MUI, enggak mengerti dapur MUI, jangan suka ngomong dulu. Tanya dulu, baru ngomong,” kata Munahar.

“Jadi tanya dulu dapur MUI itu bagaimana, karena enggak ada hubungannya (dana hibah dengan pembentukan tim siber).”

Munahar pun menuturkan jika disebut pembentukan tim siber karena dana hibah dari Pemprov DKI, maka harusnya pasukan siber itu sudah ada.

Mengingat, dana hibah dari Pemprov DKI untuk MUI sudah ada sebelum Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur.

“Dana hibah itu ada sejak dulu dan dana hibah itu dipergunakan untuk operasional dan pelaksanaan program kerja MUI dari tingkat provinsi, tingkat kota, sampai tingkat kecamatan, bahkan nantinya ke kelurahan,” ujar Munahar.

“Orang yang tidak mengerti, menghubung-hubungkan antara persiapan membentuk tim yang akan kami siapkan ini dengan dana hibah. Itu orang yang tidak mengerti urusan MUI.”

Sebagai informasi, sambung Munahar, rencana pembentukan pasukan siber melawan hoaks hingga kini masih diproses oleh Komisi Infokom MUI DKI Jakarta.

Baca Juga: Wapres soal Desakan Pembubaran MUI: Sangat Tidak Rasional

Munahar memastikan, pembentukan pasukan siber melawan hoaks bukan dilakukan untuk tujuan politik.

Tetapi, untuk mencegah umat beragama terpecah-belah karena adanya informasi yang tidak jelas kebenarannya dan meresahkan masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.