Kompas TV regional berita daerah

Rampok, Burung Merpati Seharga 2 Miliar Rupiah

Kompas.tv - 24 November 2021, 08:53 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Burung merpati atau dara yang diberi nama Rampok ini baru dua pekan dibeli dari seorang penggemar merpati di Jakarta. Kini, Rampok dipelihara oleh Yunius Martin, warga Mejasem, Kabupaten Tegal. Burung merpati spesial lomba kolongan atau merpati tinggian ini terlihat sangat terawat.

 

Menurut yunius, Rampok dibeli secara patungan oleh dirinya bersama dua orang lainnya, dengan kisaran harga dua miliar rupiah. Bukan tanpa alasan, merpati dengan warna bulu putih plontang coklat ini seharga mobil mewah, yang membuat istimewa karena dikenal sebagai raja juara dalam perlombaan merpati kolong di berbagai kota.

 

Selain tak terhitung meraih juara di Jakarta dan semarang, Rampok sebulan lalu berhasil mengalahkan si jaguar, merpati seharga satu koma lima milyar milik warga Pekalongan.

 

Yunius Martin dipercaya memelihara Rampok, karena dirinya merupakan peternak burung merpati balap dan kolong. Dengan teknik merawat yang baik, Yunius bisa menangguk untung dari usaha ternak burung merpati. Bahkan, dari hasil ternakan harga anakan burung merpati yang siap tanding bisa mencapai puluhan juta rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x