Kompas TV entertainment musik

Luar Biasa! Album Baru Adele "30" Jadi yang Terlaris Tahun Ini, Hanya dalam 3 Hari

Kompas.tv - 24 November 2021, 04:15 WIB
luar-biasa-album-baru-adele-30-jadi-yang-terlaris-tahun-ini-hanya-dalam-3-hari
Album terbaru Adele yang bertajuk 30 menjadi album terlaris tahun ini hanya dalam waktu tiga hari. (Sumber: imgix.bustle)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pencapaian luar bisa kembali ditorehkan oleh penyanyi papan atas dunia, Adele, lewat album terbarunya yang bertajuk "30".

Pasalnya, hanya dalam tiga hari, karya teranyar dari musisi asal Inggris tersebut mampu menjadi album musik terlaris sepanjang tahun 2021 ini.

Berdasarkan data yang diperoleh MRC Data, album yang dirilis pada 19 November 2021 itu sudah melampaui total penjualan dari album-album penyanyi yang lain selama 11 bulan terakhir.

Hingga saat ini, "30" tercatat sudah terjual sebanyak 575.000 kopi, hasil gabungan dari penjualan album secara konvensional dan melalui layanan streaming musik digital.

Baca Juga: Spotify Hapus Fitur Shuffle di Album "30" Demi Adele, Ini Alasannya

Dengan hasil penjualan "30" tersebut, Adele pun berhasil mengalahkan capaian album "Evermore" milik Taylor Swift sejak tahun lalu.

Sebagai informasi, "Evermore" terjual sebanyak 462.000 kopi, mulai dari Desember 2020 hingga pertengahan November tahun ini.

Selain itu, "30" juga sukses menggeser kedudukan "Red (Taylor's Version)" sebagai album terlaris, yang sebelumnya mencatatkan penjualan sebanyak 369.00 kopi sehingga menempati peringkat pertama.

Namun, angka tersebut kemungkinan besar masih bisa bertambah, mengingat MRC baru akan merilis hasil perhitungan selanjutnya pada Minggu (28/11/2021) mendatang.

Baca Juga: Suara Anak Adele Bakal Muncul di Album "30" Berbentuk Memo Singkat

 



Sumber : Kompas TV/MRC

BERITA LAINNYA



Close Ads x