Kompas TV olahraga kompas sport

Klopp Tidak Peduli dengan Pemecatan Solskjaer di MU

Kompas.tv - 23 November 2021, 22:16 WIB
klopp-tidak-peduli-dengan-pemecatan-solskjaer-di-mu
Jurgen Klopp dalam konferensi persnya jelang laga Liga Champions melawan FC Porto tak ingin berkomentar tentang pemecatan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. (Sumber: UEFA)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak mau berkomentar terkait pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan Manchester United.

Liverpool tengah bersiap untuk menghadapi FC Porto di pertandingan penyisihan grup Liga Champions, pada Kamis (25/11/2021) dini hari lusa.

Dalam konferensi persnya jelang laga tersebut, Klopp mendapat pertanyaan dari para jurnalis mengenai pemecatan yang dialami Solskjaer di Manchester United.

Seperti yang telah diketahui, MU memecat Solskjaer usai kekalahan 4-1 dari Watford akhir pekan lalu.

Posisi Solskjaer kemudian untuk sementara diisi oleh Michael Carrick yang ditunjuk sebagai pelatih interim hingga akhir musim.

Beberapa pelatih lain, seperti Pep Guardiola turut bersimpati kepada nasib Solskjaer di Manchester United.

Baca Juga: Solskjaer Dipecat MU, Begini Tanggapan Pep Guardiola

Akan tetapi, Klopp justru tak mau berbicara mengenai hal tersebut.

Ia bahkan mengatakan tak pernah sedetikpun memikirkan apa yang terjadi di Manchester United dan tak ada waktu untuk membicarakannya.

"Saya tidak memikirkan Manchester United sedetik pun. Maaf," ujar Klopp dikutip KompasTV dari BBC, Selasa (23/11/2021).

Hal itu mungkin menegaskan bahwa dia tak terlalu peduli dengan apa yang terjadi di klub lain dan memilih fokus memimpin Liverpool yang akan menjamu FC Porto di Anfield.

Menghadapi Porto, Klopp mengatakan bahwa ia dan anak asuhnya mewaspadai klub asal Portugal tersebut yang sedang memiliki motivasi lebih di Liga Champions.

Meski sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, Klopp tetap menargetkan kemenangan bagi Liverpool di laga ini untuk mempertahankan rekor sempurna di fase grup Liga Champions.

“Kami tahu bahwa lawan kami akan termotivasi pada level tertinggi karena dua alasan utama," kata Klopp.

"Pertama kami menang di sana (kandang Porto) dengan cara yang pasti tidak mereka sukai dan di sisi lain jika mereka menang, mereka memiliki pertandingan terakhir grup melawan Atletico Madrid, jadi itulah yang mereka inginkan," jelas Klopp.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami dan saya berharap semua orang di Anfield akan menjadi yang terbaik karena ini adalah Liga Champions dan Anda tidak pernah bisa mendapatkan sesuatu yang pasti," tutur Klopp.

"Saya harap tidak ada yang melakukan itu, bersama-sama kita harus siap melakukannya untuk bertarung di luar sana dan saya yakin kami bisa melakukannya," tegasnya.

Baca Juga: Termasuk Man United, Berikut 5 Tim yang Bisa Lolos ke 16 Besar Liga Champions Malam Ini



Sumber : Kompas TV/BBC

BERITA LAINNYA



Close Ads x