Kompas TV nasional kriminal

Bandar Narkoba yang Tabrak dan Lindas Polisi Tertangkap, Satu Lagi Masih Buron

Kompas.tv - 23 November 2021, 21:47 WIB
bandar-narkoba-yang-tabrak-dan-lindas-polisi-tertangkap-satu-lagi-masih-buron
Bandar narkoba yang melarikan diri dari penyergapan di Cirebon dengan menabrak dan melindas polisi. (Sumber: Kompas TV/Ant/Mentari Dwi Gayati)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim khusus dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba dan Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Jakarta Pusat masih memburu satu tersangka bandar narkoba yang menabrak dan melindas anggota kepolisian saat penyergapan di Cirebon, Jawa Barat pada Minggu (21/11/2021).

Sementara, tersangka lainnya berinisial C telah tertangkap di perbatasan Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (23/11/2021) dini hari.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indriwienny Panjiyoga mengatakan, C (45) tiba di Polres Metro Jakarta Pusat dengan wajah tertutup dan tangan terborgol pada Selasa sore.

Baca Juga: Saat Aksi Penyamaran Polisi Berujung Petaka, Malah Ditabrak dan Dilindas Bandar Narkoba yang Curiga

"Tersangka (C) ini adalah tersangka yang menurunkan barang di rest area. Untuk yang satunya yang menabrak anggota kami masih dilakukan pengejaran," ujar Panjiyoga di Polres Metro Jakarta Pusat, Kemayoran, dikutip dari Antara.

Tersangka diciduk di rumah temannya yang berada di area persawahan wilayah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat proses penangkapan, tersangka tidak memberikan perlawanan karena saat itu sedang beristirahat.

Berdasarkan pengakuan tersangka C, ia dan rekannya berpisah dari lokasi transaksi setelah melarikan diri menggunakan mobil di rest area wilayah Cirebon, Jawa Barat.

Mereka melarikan diri setelah curiga dengan anggota Kepolisian yang melakukan penyamaran sebagai pembeli sabu 

"Karena pengakuannya setelah kejadian mereka berpisah. (Pelaku) Yang mengemudi mobil masih kita cari," ucap Panjiyoga.

Di sisi lain, Iptu Lukas Marbun yang melakukan penyamaran, mengalami luka cukup parah pada bagian kakinya akibat ditabrak dan dilindas tersangka bandar narkoba. 

Baca Juga: Unri Jelaskan Alasan Belum Memberhentikan Dekan Tersangka Pelecehan Seksual

Setelah ditabrak mobil bandar narkoba, kata Panjiyoga, kaki kiri Iptu Lukas ternyata ikut terlindas sehingga mengakibatkan patah tulang.

Sementara itu, polisi yang bersembunyi di sekitar lokasi langsung melepaskan tembakan ketika mengetahui buruannya kabur. Namun sayang upaya tersebut hanya mengenai sisi kiri pintu mobil bandar narkoba.

Panjiyoga melanjutkan, petugas kepolisian kemudian mengejar mobil bandar narkoba hingga ke pemukiman warga dan menemukan kendaraan itu di Desa Beber, Cirebon, Jawa Barat.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak 35 kg yang ada di mobil itu dan langsung diamankan pihak kepolisian. Namun, bandar narkoba yang berjumlah dua orang berhasil melarikan diri.

"Mobil sudah ditemukan. Total ada 35 bungkus sabu-sabu yang kami amankan, per bungkusnya 1 kilogram," kata Panjiyoga.

Baca Juga: Awas, Jangan Sebarkan Data Pribadi untuk Tantangan Media Sosial!



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x