Kompas TV olahraga kompas sport

Terungkap, Ternyata Bambang Suryo Minta Asisten Wasit Liga 2 Berbohong di Acara TV

Kompas.tv - 23 November 2021, 21:55 WIB
terungkap-ternyata-bambang-suryo-minta-asisten-wasit-liga-2-berbohong-di-acara-tv
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat melakukan konferensi pers terkait pelaporan terhadap Bambang Suryo dkk yang diduga terlibat pengaturan skor di pertandingan Liga 3. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa Bambang Suryo meminta salah seorang asisten wasit yang bertugas di Liga 2 untuk berbohong di acara televisi "Mata Najwa".

Bambang Suryo sendiri merupakan sosok yang diduga terlibat dalam pengaturan skor di pertandingan Liga 3 yang baru-baru ini terjadi. 

Dalam konferensi pers kantor PSSI, Selasa (23/11/2021), Iriawan mengatakan bahwa Bambang membujuk asisten wasit tersebut untuk mengaku sebagai wasit di Liga 1 dalam program tersebut. 

Namun asisten wasit tersebut menolak permintaan dari Bambang tersebut dan kemudian melaporkan hal itu kepada PSSI. 

"Asisten wasit Liga 2 itu datang kepada saya. Dia takut berhadapan dengan Bambang Suryo dan diancam. Dia itu sebenarnya tidak terlibat apa-apa. Karena yang bersangkutan tidak mau, Bambang mencari orang lain dan itu menjadi 'Mr. Y' di Mata Najwa," kata Iriawan dikutip dari Kompas.com, Selasa (23/11/2021). 

Program TV Mata Najwa yang disiarkan pada 3 November 2021 lalu mengangkat tema "PSSI Bisa Apa jilid 6: Lagi-lagi Begini".

Dalam pembahasannya, acara yang dipandu Najwa Shihab tersebut membahas praktik pengaturan skor yang terjadi di Indonesia, khususnya di Liga 1 dan Liga 2.

Kemudian program tersebut juga menghadirkan narasumber yang mengaku seorang wasit di Liga 1 dan terlibat dengan pengaturan skor di Liga 1 musim 2021-2022.

Bambang Suryo pun juga hadir dalam program tersebut sebagai salah satu narasumber yang menginformasikan pengaturan skor. 

Baca Juga: Ketum PSSI: Wasit Berbuat Macam-Macam, Tamat Kariernya!



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.