Kompas TV nasional peristiwa

Anut Saksi Yehuwa, Tiga Kakak Beradik Pelajar SD Tidak Naik Kelas Tiga Kali

Kompas.tv - 23 November 2021, 20:29 WIB
Penulis : Edika ipelona

TARAKAN, KOMPAS.TV - Sekolah Dasar Negeri 051 Tarakan yang berlokasi di Sungai Bengawan Kelurahan Juata Krikil, Tarakan Utara ini memiliki tiga orang siswa kakak beradik yang memiliki aliran kepercayaan Saksi Yehuwa yang merupakan merupakan aliran kepercayaan yang dianut orang tuanya.

Terdapat tiga kakak beradik yang telah tiga kali tidak naik kelas lantaran tidak memiliki ajaran agama yang diakui pemerintah.

Tiga siswa tersebut adalah M (14), Y (13), dan YT (12) yang hingga berita ini ditulis berulang kali tidak naik kelas. Kegiatan mediasi pun telah dilakukan pihak sekolah ke orang tuanya namun aliran pecahan dari nasrani ini pun tetap bertahan tidak mau bergabung dengan nasrani.

Sementara itu, pihak sekolah pun tetap menerapkan aturan bahwa seluruh siswa bisa naik kelas dengan memiliki nilai agama. Namun ketiga anak ini justru tidak memiliki nilai agama karena kepercayaan orang tuanya sampai saat ini belum diakui negara.

Baca Juga: Diduga karena Agama yang Dianut, Tiga Kakak Beradik Tak Naik Kelas selama Tiga Tahun Berturut

Pihak sekolah pun mengakui tidak naiknya siswa tersebut adalah karena syarat nilainya atau targetnya tidak terpenuhi.

Selain mediasi di sekolah, dinas pendidikan hingga pemerintah setempat belum menemukan titik terang kejadian ini pun telah sampai ke meja hijau bahkan hingga di KPAI namun belum membuahkan hasil.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x