Kompas TV nasional peristiwa

Komplotan Copet Internasional Ditangkap di Sirkuit Mandalika

Kompas.tv - 23 November 2021, 20:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

LOMBOK, KOMPAS.TV - Polisi menangkap sindikat copet jaringan internasional yang beraksi di Sirkuit Mandalika saat berlangsung ajang balap motor World Superbike.

Komplotan ini juga sudah merencanakan aksinya di ajang balap motor lainnya yakni MotoGP 2022 yang juga diselenggarakan di Mandalika.

Komplotan jaringan internasional ini ada yang berasal dari Jakarta dan sebagian diantaranya perempuan. Polisi mengatakan, mereka sering beraksi di ajang balap motor besar seperti Superbike dan MotoGP.

Baca Juga: Polisi: Sindikat Copet Mandalika Bermodal, Beli Tiket Pesawat, Sewa Mobil, Hotel dan Ikut Nonton

Banyak yang jadi korban saat ajang Superbike di Mandalika berlangsung. Diantaranya jurnalis dari Jepang. Komplotan ini punya jaringan di negara lain seperti Singapura dan Malaysia.

Aksi komplotan ini terungkap setelah seorang pengunjung melaporkan telepon genggamnya hilang usai belanja di Gate 3 Sirkuit Mandalika saat istirahat menonton balapan.

Tersangka mengaku telah berada di mandalika sejak hari Jumat 19 November dan beraksi hari Sabtu dan Minggu. Dia membeli tiket seharga 400.000 Rupiah agar mudah masuk ke kawasan tribun penonton.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x