Kompas TV internasional kompas dunia

Kecelakaan Bus hingga Terbakar di Bulgaria, 45 Orang Tewas

Kompas.tv - 23 November 2021, 20:17 WIB
kecelakaan-bus-hingga-terbakar-di-bulgaria-45-orang-tewas
Petugas damkar dan forensik memeriksa lokasi kecelakaan bus hingga terbakar di wilayah barat Bulgaria, Selasa (23/11/2021). (Sumber: Minko Chernev/BTA Agency via Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

SOFIA, KOMPAS.TV - Sebuah bus berisi turis yang hendak menuju Makedonia Utara mengalami kecelakaan dan meledak di wilayah barat Bulgaria, Selasa (23/11/2021). Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 2 pagi waktu setempat.

Otoritas menyebut setidaknya 45 orang tewas dalam kecelakaan ini. Sebanyak 12 anak-anak termasuk dalam korban tewas. Sementara itu, tujuh orang dilarikan ke rumah sakit.

Bus ini memuat rombongan turis yang baru berwisata ke Istanbul, Turki. Terdapat empat armada bus yang memuat rombongan tersebut.

Baca Juga: Karena Rem Mendadak, 3 Buah Truk Terlibat Kecelakaan Beruntun

Penyebab kecelakaan ini belum diketahui secara pasti. Namun, bus diduga menabrak pembatas jalan raya hingga berhenti dan terbakar.

Api baru padam setelah membakar seluruh badan bus. Bus ini hangus hingga nyaris tinggal menyisakan kerangka.

“Saya belum pernah melihat sesuatu yang lebih mengerikan. Penumpang di dalam bus berubah menjadi arang,” kata Menteri Dalam Negeri Bulgaria Boyko Rashkov.

“Tidak mungkin untuk segera mengetahui berapa banyak (korban). Ada empat bus yang pergi bersama, dan mungkin para penumpang berganti bus saat berhenti,” imbuhnya.

Perdana Menteri Interim Bulgaria Stefan Yanev mengungkapkan dukacita bagi keluarga korban.

Di lain pihak, Perdana Menteri Makedonia Utara Zoran Zaev berjanji bahwa otoritas akan mengumpulkan informasi demi keluarga korban.

Zaev pun melawat ke Bulgaria untuk membesuk korban yang dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Albania Olta Xhacka menyebut hampir semua korban tewas dalam kecelakaan ini adalah etnis Albania.

Baca Juga: Kecelakaan Maut! Satu Keluarga Tewas Tertabrak Kereta Api, Begini Kronologinya

 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x