Kompas TV video sinau

Tipe-tipe Penumpang Pesawat yang Menyebalkan, Kamu Pernah Jadi Salah Satunya?

Kompas.tv - 23 November 2021, 19:48 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Bepergian dengan pesawat memang waktu tempuhnya  lebih cepat. Jadi bisa lebih menghemat tenaga dan waktu. Namun, seperti alat transportasi umum lainnya. Melakukan perjalanan dengan pesawat, pasti ada saja yang penumpang yang  perangainya bikin ngelus dada. Karena setiap daerah, karakteristik penumpangnya berbeda.

Merangkum berbagai sumber, berikut tipe-tipe penumpang pesawat yang menyebalkan:

1.Buru-buru Turun

Ketika pesawat sudah berhenti dengan sempurna, dan awak kabin mempersilakan untuk turun. Mereka kadang grasak-grusuk sampai menyerobot antrean. Padahal, jika memang harus bergegas. Bisa dibicarakan dengan penumpang  lain, sehingga penumpang lain akan mengalah.

2.Membawa Barang Terlalu Banyak ke Dalam Kabin

baiknya, bawalah barang secukupnya ke dalam kabin, supaya tidak ‘’makan tempat’’. Karena penumpang lain juga butuh ruang untuk menaruh barang di kompartemen atas.

3.Berbicara Terlalu Keras

Ngobrol dalam pesawat boleh-boleh saja biar tidak jenuh. Tapi ingat, pelankan sedikit suara kamu, karena mungkin penumpang lainnya butuh tidur.

4.si nggak Patuh

Mainan handphone saat lepas landas, menyalakan handphone sesaat setelah mendarat, tidak menegakan kembali sandaran kursi, enggan menyimak atau tidak terima ditegur awak kabin.  Padahal, aturan tersebut dibuat untuk keselamatan dan keamanan penerbangan.

5.si Tukang Terlambat

Beberapa maskapai penerbangan mungkin memiliki kebijakan untuk menunggu penumpang sampai batas waktu tertentu, sedangkan yang lain tidak. Datanglah lebih awal atau tepat waktu untuk kenyamanan kamu dan orang lain. 

Baca Juga: Cerita Arteria Dahlan: Wanita Ngaku Anak Jenderal Sempat Minta Protokol untuk Hajar Saya...

https://www.kompas.tv/article/234876/cerita-arteria-dahlan-wanita-ngaku-anak-jenderal-sempat-minta-protokol-untuk-hajar-saya 

Grafis: Arief Rahman 



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA


Close Ads x