Kompas TV regional berita daerah

500 Anak bersaing di Kejuaraan Jateng Roller Sport

Kompas.tv - 23 November 2021, 16:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan anak-anak usia pra TK hingga SMP mengikuti kejuaraan Jateng Roller Sport Friendly Games 2021. Kejuaraan ini digelar, untuk meningkatkan partisipasi olahraga masyarakat di masa pandemi agar senang olahraga dan menciptakan bibit atlet sepatu roda di Jawa Tengah.

Bertempat di Gor Jati Diri Kota Semarang, ratusan anak-anak mengenakan sepatu roda bersiap mengikuti kompetisi Jateng Roller Sport Friendly Games 2021. Ada 500 atlet dari 30 klub salah satunya Kahuripan Roller Sport atau Kairos ikut bergabung dalam even tahunan ini. Teriakan anak-anak dan dukungan para orangtua membuat persaingan para peserta yang mengikuti kompetisi semakin memanas. Meski anak-anak, namun mereka mahir menggunakan sepatu roda.

Tingginya antusias atlet yang mengikuti kompetisi di tengah pandemi, membuat penyelenggara menggelar even dari tanggal 19 hingga 28 November 2021. Kejuaraan Jateng Roller Sport Friendly Games 2021 ini terdiri dari kategori usia pra TK, TK, SD dan SMP.

"Masyarakat senang olahraga sehingga tingkat kebugaran imunitasnya tinggi, satu lagi adalah pembibitan, kita sadar pola-pola ruang untuk memberikan event pada masyarakat harus kita optimalkan " ujar Agung Hariyadi, Kabid Keolahragaan Disporapar Provinsi Jateng.

Kejuaraan ini merupakan kerja sama Pengprov, Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jawa Tengah dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah.

Rencananya even olahraga ini, tahun depan diusulkan digelar di sekitar Candi Borobudur. Tujuannya tidak hanya menggelar kejuaraan olahraga semata, namun juga untuk mengenalkan salah satu destinasi wisata andalan di Jawa Tengah. #kejuaraanjatengrollersportfriendlygames #pandemi #sepaturoda #gorjatidiri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x