Kompas TV regional berita daerah

JFC World Kids Carnival Digelar dalam Ruangan dengan Peserta Terbatas

Kompas.tv - 23 November 2021, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Ratusan anak dari berbagai daerah menampilkan busana nusantara dalam parade world kids carnival JFC bertema virtue fantasi di Jember Jawa Timur. Karena di masa pandemi Covid-19, WKC JFC 2021 digelar di dalam ruangan dengan jumlah peserta terbatas.

Ratusan peserta usia anak hingga remaja bersiap tampil dalam parade busana Jember Fashion Carnaval 2021, bertema World Kids Carnival, pada Minggu (21/11/2021). 

Karena masih di masa pandemi Covid 19, pagelaran JFC ke 19 digelar di dalam ruangan dengan pembatasan jumlah peserta dan penonton di ballroom sebuah hotel di Jember Jawa Timur.

Baca Juga: Jember Fashion Carnaval 2021, Kebangkitan Wisata Budaya Kesenian Di Era Pandemi

Agar bisa dinikmati oleh khalayak, JFC juga digelar secara virtual, yakni dengan disiarkan secara live streaming di sejumlah kanal youtube media televisi lokal dan gedung bioskop.

Parade busana tahun ini menampilkan kombinasi pakaian tradisional dengan berbagai sentuhan dan karakter fauna atau hewan fantasi sehingga terlihat menarik dan atraktif.

Menurut Presiden JFC 2021, Budi Setyawan, selain melatih kepercayaan diri anak, karnaval busana JFC juga menciptakan kreatifitas anak dalam tata busana busana, karena mereka dibebaskan mendesain sendiri sesuai dengan imajinasinya.

Baca Juga: Jember Fashion Carnaval 2021 dengan Tema Virtue Fantasy

JFC WKC tidak hanya diikuti anak-anak dari Indonesia, tetapi juga anak-anak dari sejumlah negara, seperti Jepang dan Mesir secara daring.

Sebelum pandemi Covid-19, JFC World Kids Carnival digelar di Alun-alun dan jalan protokol Kota Jember dengan catwalk sepanjang 2 kilometer.

 

#JFC2021 #JFC19 #VirtuaFantasy #WorldKidsCarnival



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x