Kompas TV regional peristiwa

Terungkap! Pelaku Penyerangan Dua TNI di Papua adalah KKB Pimpinan Tendius Gwijangge

Selasa, 23 November 2021 | 15:00 WIB

Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Di Papua pasca penyerangan terhadap dua personel TNI di Distrik Suru-suru, Kabupaten Yahukimo pada Sabtu lalu, tim gabungan menyatakan telah mengetahui identitas pelaku penyerangan.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan akan membuat perubahan terhadap penanganan kasus terorisme.

Aparat gabungan TNI-Polri terus melakukan pengejaran dan penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata yang menyerang Sertu Ari Baskoro dan Kapten Infanteri Arviandi.

Baca Juga: KKB Diduga Dapat Pasokan Senpi dari Papua Nugini, Beli Pakai Uang Hasil Jual Emas

Pelaku diketahui merupakan kelompok bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge, kelompok ini merupakan kelompok bersenjata dari duga yang baru menyeberang ke Yahukimo sejak bulan Juni lalu.

Kelompok ini juga yang terlibat dalam aksi penembakan di Kampung Bingki yang menyebabkan empat orang pekerja meninggal dunia dan satu lainnya terluka.

Menindaklanjuti kasus penembakan anggota tni yang terjadi di Papua Panglima TNI Jendral Andika Perkasa menegaskan akan membuat perubahan terhadap penanganan kasus terorisme.

Pagnlima menyebut, telah mengamati aksi kejahatan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata di Papua.

Ia berharap ke depan penanganan yang dilakukan anggota tni bisa lebih efektif.

Sertu Ari Baskoro korban penembakan KKB di Yahukimo Papua telah dimakamkan di makam keluarga di Desa Pidodo Kulon, Kendal, Jawa Tengah, Senin siang.

Upacara pemakaman dilakukan secara militer dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurahman.

Seusai pemakaman, KSAD mengaku kehilangan sosok prajurit terbaiknya dan berjanji akan mengejar pelaku KKB yang menyebabkan 1 anggotanya tewas tertembak.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x