Kompas TV olahraga kompas sport

Chelsea vs Juventus: Belum Lolos ke 16 Besar, The Blues Incar Juara Grup

Kompas.tv - 23 November 2021, 13:18 WIB
chelsea-vs-juventus-belum-lolos-ke-16-besar-the-blues-incar-juara-grup
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku terkejut timnya menjadi unggulan di Liga Inggris musim 2021/2022.  Chelsea membidik Juventus yang akan dihadapi pada match day 5 Rabu dini hari nanti WIB (24/11/2021) untuk bisa jadi juara grup sekaligus lolos ke 16 besar. (Sumber: Chelsea)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Chelsea dapat memastikan kelolosannya ke babak 16 besar Liga Champions 2021-22 dengan mengalahkan Juventus pada matchday 5 ini.

Duel Chelsea vs Juventus rencananya bakal digelar di Stadion Stamford Bridge pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Menilik papan klasemen Grup H, Chelsea berada di posisi kedua dengan raihan 9 poin dari 4 pertandingan, selisih 3 angka dari Juventus di puncak.

Juventus sendiri juga sudah menyegel tiket 16 besar pada matchday sebelumnya.

Baca Juga: Termasuk Man United, Berikut 5 Tim yang Bisa Lolos ke 16 Besar Liga Champions Malam Ini

Kendati sudah lolos, Bianconeri terancam tidak menjadi juara grup, apabila kalah dalam duel kali ini. Sedangkan Chelsea bisa saja menjadi juara grup sekaligus lolos ke babak selanjutnya.

Syarat utama Chelsea menjadi pemuncak grup memenangi laga ini dengan marjin skor dua gol lebih. Untuk menjadi juara grup, berarti Chelsea harus memenangkan dua matchday terakhir, sembari berharap Juventus kehilangan poin.

Namun, misi tersebut tentu tidak akan mudah, mengingat Chelsea juga menelan satu-satunya kekalahan musim ini dari Juventus.

"Kami tidak akan mempertaruhkan kualifikasi kami dan melakukan segalanya jika situasinya seperti ini," sebut pelatih Thomas Tuchel dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari situs resmi UEFA.

"Tetapi kami akan mencoba segalanya untuk memenangkan pertandingan dan menjadi juara grup, dan untuk melakukan ini, kami harus memenangkan pertandingan."

Baca Juga: Jelang Barcelona vs Benfica, Xavi Minta Anak Asuhnya Balas Dendam dan Segel Tiket 16 Besar

Tuchel juga memberi kabar baik tentang kondisi Romelu Lukaku. Bomber asal Belgia disebut telah melakukan latihan dengan tim utama selepas mendapat cedera.

Kendati demikian, Tuchel belum dapat mengonfirmasi bahwa Lukaku dapat bermain atau tidak.

Pelatih asal Jerman hanya memastikan salah satu penyerangnya, Kai Havertz mendapat cedera hamstring dan harus absen.

"[Romelu Lukaku] tampak baik-baik saja dalam latihan kemarin, kita akan melihat reaksinya. Dia memiliki janji dengan dokter dan fisioterapis," sambung Tuchel.

"Mungkin kami dapat membawa 20 pemain ke dalam skuad. Menit-menit terakhir akan menjadi yang maksimal. Jorginho sangat oke. Kai [Havertz] memiliki masalah hamstring jadi kami melepasnya dan kami memiliki beberapa keraguan dengannya. Ini kurang lebih merupakan tanda tanya."

Baca Juga: Man United vs Villareal, Unai Emery: Kami Punya Kesempatan Menang

 



Sumber : uefa.com

BERITA LAINNYA


VOD

SPT PPh Badan | Zona Inspirasi

24 April 2024, 22:52 WIB

Close Ads x