Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Bekasi, Kotanya Anak Muda

Kompas.tv - 23 November 2021, 12:40 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

Wisata kuliner dan kafe-kafe  bergaya menarik kini semakin mudah ditemukan di Bekasi, Jawa Barat. Berbagai inovasi dilakukan untuk menciptakan konsep “kota anak muda” di setiap sudut kota.

Sebagai kota yang setengah populasinya merupakan Milenial dan Generasi Z, Bekasi mulai sadar untuk memanfaatkam bonus demografi dan mendorong peran anak muda dalam membangun kota, baik dari bidang seni-budaya maupun ekonomi.

Pada bidang ekonomi, @mention mendorong hadirnya anak muda dalam bisnis-bisnis ekonomi kreatif (ekraf). Seperti salah satunya, kafe “Kitiram” yang bergaya industrial dengan pemandangan indoor dan outdoor yang membuat pengunjung betah berlama-lama.

Ruang-ruang publik juga banyak disulap menjadi tempat nongkrong yang “instagramable” untuk mewadahi para kreator konten.

Tak hanya itu, Bekasi juga banyak membangun ruang kolaborasi atau collaborative space demi memfasilitasi kultur anak muda yang suka berkumpul dan bertukar gagasan.

Dengan inisiatif ini, pertumbuhan penduduk diharapkan dapat melengkapi visi Bekasi sebagai kota cerdas, kreatif, maju, dan sejahtera. Selain itu, lonjakan usia produktif juga didorong untuk mengisi ruang ekspresi dan aktualisasi anak muda, sehingga tercipta kota yang aman dan berwarna. 

#Ad



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x