Kompas TV nasional peristiwa

5000 Paket Bantuan dari Jokowi Untuk Banjir Sintang

Kompas.tv - 23 November 2021, 12:40 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebanyak 5.000 paket bantuan dari Presiden Joko Widodo telah dibagikan untuk korban banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden paket bantuan disalurkan melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengucapkan terima kasih kepada Jokowi.

"Untuk korban banjir yang ada di Sintang sebanyak 5.000 paket. Paketnya sudah saya terima dan hari ini juga langsung kita distribusikan ke daerah terdampak," kata Sutarmidji dalam video yang diunggah kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (23/11/2021).

Sutarmidji mendoakan agar Jokowi sehat selalu.

Baca Juga: Diperintah Jokowi, Menteri PUPR Basuki Cek Banjir di Sintang dan Melawi

“Kami mendoakan Pak Jokowi sehat selalu, masyarakat selalu mendoakan agar Jokowi bisa melaksanakan tugas sebagai presiden dengan baik dan lancar.”lanjutnya.

Beberapa warga yang terdampak banjir juga mengeluhkan beberapa bantuan pokok seperti perlengkapan bayi yang masih kurang.

“Di bawah lutut posisi sekarang, kemarin sepinggang. kita cukup di pengungsian ada 17 KK 64 jiwa, saya koordinatornya kita fokus ke perlengkapan bayi yang kurang. Sembako 3-4 hari ke depan masih cukup warga Sintang,”ucap Rahmi Warga Sintang.

Sebagian masyarakat masih harus menggunakan perahu untuk mobilitas.

“Kalau di rumah saya sudah sepinggang. Harapan saya cepat surut terus diperhatikan masyarakatnya.”kata Warga Sintang bernama Caca.

Sebagian masyarakat Sintang masih mengungsi karena banjir tak kunjung surut.

Video Editor: Jihan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x