Kompas TV nasional peristiwa

SBY Terima Kasih ke Jokowi, Maruf Amin Hingga Megawati Atas Bantuannya

Kompas.tv - 23 November 2021, 11:36 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono muncul di Instagram @aniyudhoyono setelah selesai menjalani operasi besar kanker prostat di Amerika Serikat.

SBY mengatakan operasi kanker prostat yang dilakukan di Mayo Clinic, Rochester, AS, berjalan lancar.

Pada video berdurasi 7 menit 49 detik itu, SBY menginformasikan proses pemulihan yang tengah dijalaninya usai operasi.

“Pascatindakan medis ini, major surgery saya masih melakukan pemulihan atau recovery setelah operasi besar itu yang saya lakukan di Rochester, hari ini saya juga melakukan control. Sejauh ini pascatindakan yang dilaksanakan 11 hari yang lalu tim dokter menyimpulkan bahwa apa yang saya alami sesuai perkiraan bagi siapapun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat,”ujar SBY dikutip dari video tersebut, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Presiden RI Ke-6 SBY Jalani Operasi Kanker Prostat di Amerika

Lebih lanjut SBY juga mengucapkan terima kasih mendalam ke sejumlah pihak, mulai dari Presiden Jokowi hingga Megawati.

“Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika Serikat. Demikian juga saudara-saudara kami yang tidak bisa saya ucapkan satu persatu. Saya juga berterima kasih kepada presiden RI ke 5 Megawati Soekarno putri atas kebaikan, doa baik beliau atas keadaan saya sekarang ini, juga untuk pak Jusuf Kalla, Pak Boediono.”ucap SBY.

Video Editor: Jihan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x