Kompas TV nasional politik

TB Hasanuddin: Perempuan yang Diduga Maki Ibunda Arteria Dahlan Bersama Brigjen TNI

Kompas.tv - 23 November 2021, 09:51 WIB
tb-hasanuddin-perempuan-yang-diduga-maki-ibunda-arteria-dahlan-bersama-brigjen-tni
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Tubagus Hasanuddin alias TB Hasanuddin. (Sumber: TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mengaku dirinya telah menelusuri kericuhan antara anggota DPR RI Arteria Dahlan dan ibunya dengan seorang perempuan yang mengaku keluarga pejabat TNI 

Politikus PDIP itu menyebut, dari informasi yang diperoleh ternyata yang terlibat kericuhan bukan hanya perempuan itu saja, juga seorang pria yang diduga adalah anggota TNI yang ia sebut berpangkat Brigjen.

Baca Juga: Fakta Baru Anak Jenderal TNI yang Maki Ibu Arteria Dahlan, Ngaku Kenal Ketum dan Dijemput Mobil TNI

"Dari informasi yang kami dapat, ternyata perempuan itu bersama pria berpangkat Brigjen. Terkait hubungan keduanya masih kami telusuri," kata Hasanuddin dalam keterangan tertulis, Selasa (23/11/2021).

Ia mengatakan, mobil militer dengan nomor 75194-03 yang digunakan oleh perempuan dan pria tersebut adalah kendaraan dinas milik Kodam Jayakarta. 

"Kendaraan tersebut digunakan oleh Brigjen TNI yang kini telah pindah tugas ke BIN. Saat ini kasusnya sedang diinvestigasi oleh pejabat berwenang dalam hal ini Polisi Militer," kata Hasanuddin.

Ia menjelaskan, awal kejadian adalah kericuhan saat turun dari pesawat. Arteria yang saat itu bersama ibunya sempat dimaki oleh perempuan yang mengaku keluarga jenderal TNI. 

"Dari kasus diatas saya berharap tidak berkepanjangan dan dapat diselesaikan secara kekeluargaan," kata dia.

Sebelumnya, cekcok berujung viral antara ibunda Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dengan seorang wanita yang mengaku 'anak jenderal TNI' di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Kepada KompasTV Arteria mengaku yang bersangkutan melontarkan kata-kata umpatan sejak menunggu bagasi.

“Pada saat kita turunin bagasi, pintu pesawat masih tertutup, mungkin menghambat jalan beliau saya juga kurang paham, yang di depannya saya bisnis happy-happy saja. Karena saya kan ekonomi, di jalan istrinya bicara panjang sekali, kita turun bus, istrinya ngomong panjang sekali,”ungkap Arteria.

Lebih lanjut cekcok tersebut berujung ke pertanyaan-pertanyaan bernada emosi yang terekam juga di Instagram Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni @ahmadsahroni88.

“Awalnya lu gak tahu siapa gue?, Saya kejar lagi, dia bilang anak bintang 3. Catat nopolnya, cari tahu rumahnya,”ungkap Arteria menirukan perkataan wanita tersebut.

Lebih lanjut Arteria juga mengatakan wanita tersebut mengenal para ketum, dan akan menghancurkan nama Arteria.

Baca Juga: Ini Pengakuan Arteria Dahlan Soal Cekcok Ibunya dengan Perempuan di Bandara Soekarno-Hatta

“Awas lu gue kenal ketum-ketum. Dia juga kenal dengan petinggi-petinggi. Dia bilang lagi saya akan hancurkan nama lu,”ujar Arteria.

Lebih lanjut atas kasus ini Arteria meminta respons dari Panglima TNI, KSAD Dudung dan Danpuspom untuk menindak lanjut kasus ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x