Kompas TV nasional politik

Tak Punya Latar Belakang Hukum, Bambang Pacul Tetap Jalankan Tugas sebagai Ketua Komisi III DPR

Selasa, 23 November 2021 | 03:05 WIB
tak-punya-latar-belakang-hukum-bambang-pacul-tetap-jalankan-tugas-sebagai-ketua-komisi-iii-dpr
Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul setelah menjalani pelantikan, Senin (22/11/2021). Bambang Pacul mengaku tak bisa menolak penugasan sebagai Ketua Komisi III DPR, meski tak miliki latar belakang di bidang hukum. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV. )

JAKARTA, KOMPAS.TV - Meskipun tak memiliki latar belakang di bidang hukum, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengaku tak bisa menolak tugas untuk menjadi Ketua Komisi III DPR.

"Mohon izin, karena ditugaskan oleh Pak Herman Hery (Ketua Komisi III DPR sebelumnya), maka enggak bisa ditolak," ujar Bambang dalam rapat internal Komisi III DPR, Senin (22/11/2021).

Kendati demikian, Bambang mengaku tak begitu mempersoalkan latar belakangnya karena beberapa pendahulunya pun ada yang demikian.

Sebagai contoh, Bambang menyebutkan, ketua Komisi III DPR yang terdahulu yaitu Kahar Muzakir dan Herman Hery.

Baca Juga: Bambang Pacul Resmi Dilantik Menjadi Ketua Komisi III DPR

"Cuma beliau berdua ini, mohon izin, punya kemampuan memecahkan rimba belantara, sehingga paham betul hukum rimba. Lah Bambang Pacul tidak," ujar Bambang disambut tawa peserta rapat.

Lebih lanjut, Bambang pun yakin, rekan satu komisinya bakal membantunya dalam memahami persoalan di bidang hukum yang sangat kompleks.

Terlebih, menurut politikus PDIP tersebut, persoalan penegakan hukum merupakan salah satu isu yang jarang sekali lepas dari sorotan media dan masyarakat.

Maka dari itu, Bambang berjanji akan menjaring aspirasi publik di bidang hukum sembari melakukan pengawasan terhadap instansi-instansi yang menjadi mitra kerja Komisi III DPR.

"Semuanya, kami akan dengarkan suara rakyat. Apa yang diinginkan rakyat sekalian. Itulah yang akan kami rumuskan bersama-sama dengan kawan-kawan di Komisi III DPR," papar Bambang.

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Kesehatan

Sulut Deteksi 31 Kasus Probable Omicron

Jumat, 28 Januari 2022 | 06:13 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
06:44
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19