Kompas TV video sinau

Wajib Tahu, Perbedaan Fast Charging dan Quick Charging

Kompas.tv - 22 November 2021, 21:28 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Seiring perkembangan jaman, teknologi juga semakin canggih. Dulu butuh beberapa waktu untuk menambah daya handphone, tapi sekarang hampir semua smartphone kelas menengah ke atas. Sudah didukung dengan, fitur pengisian daya cepat, atau fast charging. Apa arti fast charging? 

Melansir kompas.Com fast charging adalah  fitur pengisian daya baterai secara cepat yang umumnya dihantarkan melalui kabel (wired). Umumnya ditemukan pada charger yang mendukung kabel berjenis USB Type-C. sebuah charger harus memiliki daya hantar listrik sebesar 15 watt, untuk bisa dikategorikan sebagai fast charging.

Apa arti quick charging? Quick charge adalah sebuah trademark yang diberikan perusahaan qualcomm pada produk smartphone buatannya.

Secara garis besar fungsinya sama, quick charging dan fast charging  mengisi daya ponsel dengan cepat. Istilah quick charging hanya dapat digunakan pada perangkat yang memakai chipset produksi qualcomm. Sementara fast charging, lebih umum, bisa dipakai smartphone dan charger yang mendukung pengisian daya cepat, tanpa terkecuali.

Baca Juga: Ingin Smartphone Kamu Terasa Seperti Baru? Coba Lakukan 6 Hal Ini

https://www.kompas.tv/article/217186/ingin-smartphone-kamu-terasa-seperti-baru-coba-lakukan-6-hal-ini 

Grafis: Arief Rahman



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x