Kompas TV regional berita daerah

Festival Street Food Kediri, Tingkatkan Penjualan Pedagang Kaki Lima

Kompas.tv - 22 November 2021, 19:03 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Belasan pedagang kaki lima dari berbagai daerah di kota Kediri ini, mengikuti festival street food. Dalam acara ini, berbagai kuliner jalanan, mulai dari minuman hingga makanan dapat dibeli dengan harga murah.

Festival ini, sengaja diadakan oleh Pemerintah Kota Kediri, untuk mempromosikan pedagang kaki lima. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, dagangan milik para PKL dapat dikenal luas, dan penjualannya dapat meningkat.

Kegiatan tersebut digelar selama 2 hari, dan terbuka untuk umum. Selain diberikan tempat dan kesempatan, para pedagang juga mendapatkan bimbingan agar dagangannya diminati oleh konsumen.

Selama pandemi ini, penjualan para pedagang kaki lima mengalami penurunan yang cukup tajam. Adanya pembatasan jam berjualan membuat para pedagang kesulitan memasarkan daganganya.

Selain diberikan saran pengemasan produk, para PKL tersebut juga mendapatkan bimbingan promosi melalui media sosial. Sehingga bila nanti pemerintah kembali nerapkan ppkm level 3, para pedagang dapat berjualan secara daring.

#kediri #streetfood #kuliner #jajanan #pkl #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x