Kompas TV nasional peristiwa

Arteria Ungkap Kronologi Lengkap Wanita Ngaku Anak Jenderal TNI Maki Ibunya

Kompas.tv - 22 November 2021, 18:36 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menjelaskan kronologi lengkap peristiwa yang ada dalam video viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat seorang wanita memaki ibu Arteria Dahlan dan mengaku sebagai anak jenderal TNI bintang tiga.

Arteria bercerita peristiwa ini berawal dari dalam pesawat saat pesawat yang mengantar dirinya dan keluarga serta perempuan tersebut dari bali mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

Menurut Arteria, ia bersama Ibunda dan stafnya dianggap oleh wanita tersebut menghalangi jalan saat hendak turun dari dalam pesawat.

Baca Juga: Arteria Minta Panglima TNI-KSAD Dudung Sikapi Wanita Ngaku Anak Jenderal yang Maki Ibunya

Ia meminta kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman mengambil sikap seorang wanita yang mengaku anak Jenderal TNI yang memaki ibunya di Bandara Soekarno Hatta.

"Tapi saya tentunya meminta pertanggungjawaban. Tolong Pak KSAD, sama Panglima TNI, ambil sikap, cari tahu siapa perempuan itu," kata Arteria di DPR RI pada 22 November 2021.

"Seandainya benar salah, nama orang tua, dibuat begitu saja nggak pas, kalau memang istrinya perwira loh. Kita minta tolonglah, itu upaya koreksi sesegera mungkin," imbuhnya.

Sebelumnya, beredar video viral seorang wanita yang mengaku anak Jenderal Bintang tiga beradu mulut dengan Ibu Arteria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta. Ibu Arteria Dahlan dianggap menghalangi jalan oleh wanita tersebut. Keributan itu juga berlanjut hingga ke tempat pengambilan bagasi.

"'Bintang tiga, lu nggak tahu siapa gua. Kasih tahu dia'. Ujung-ujungnya dia nyebut jenderal bintang tiga. Kan saya bukan siapa-siapa," ujar Arteria Dahlan menirukan wanita tersebut.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.