Kompas TV nasional politik

Soal Kasus Arteria Dahlan, Bambang Pacul: Tak Ada Gunanya Berkelahi, Kita Selesaikan dengan Baik

Kompas.tv - 22 November 2021, 18:44 WIB
soal-kasus-arteria-dahlan-bambang-pacul-tak-ada-gunanya-berkelahi-kita-selesaikan-dengan-baik
Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau yang karib disapa Bambang Pacul. (Sumber: KOMPAS.com/Indra Akuntono)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto atau yang karib disapa Bambang Pacul, mengaku telah mendapatkan laporan ihwal permasalahan koleganya, Arteria Dahlan, dengan wanita yang diduga anak dari jenderal TNI bintang tiga. 

Politikus PDIP itu menyatakan, dirinya meminta agar persoalan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan, karena tak ada gunanya memperpanjang masalah perkelahian tersebut. 

Baca Juga: Ibunda Arteria Dahlan Dimaki Perempuan di Bandara Soekarno-Hatta yang Dijemput Mobil TNI AD

"Sesama anak bangsa kenapa mesti berkepanjangan, sudah lah itu nanti bagian yang kita selesaikan dengan baik, gitu loh, kita sesama anak bangsa nggak ada gunanya kita berkelahi, ya, sesama anak bangsa ya kita buat yang seharmoni mungkin, apa lagi bukan hal-hal yang prinsipil," kata Bambang Pacul di Gedung DPR, Jakarta, Senin (22/11/2021). 

Meski begitu, ia meminta agar wanita yang berkelahi dengan ibunda Arteria itu untuk mengubah perilakunya. 

"Kalau style orang gimana, style orang kan gitu, ya harusnya kalau style-nya kurang bener ya dibenerin gitu aja kalau mengganggu umum. Kalau style Bambang Pacul begini mau suruh ubah gimana? Ya toh? Itu style tidak perlu dipersoalkan, cuma style itu kalau memang kurang pas luruskan aja, kita dialogkan saja," kata dia.

Sebelumnya, ibunda dari Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dimaki-maki oleh seorang wanita tak dikenal di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (21/11/2021). 

Kini, Arteria menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan persoalan tersebut. 

"Sudah berproses di Polres Bandara, biar kita tempuh jalur hukum saja," kata Arteria kepada wartawan, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Penegak Hukum Tidak Perlu Di-OTT, PDIP: Arteria Dahlan Keseleo Lidah

Politikus PDIP itu mengaku tidak ingin memperkeruh peristiwa tersebut, sehingga langsung menempuh jalur hukum. 

"Saya tidak mau ribut di publik karena yang bersangkutan melibatkan nama jenderal bintang tiga, ketua-ketua umum partai. Jadi nggak enak kalau sampai ke permukaan,” ujarnya .
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.