Kompas TV regional budaya

Bangga! Animasi Karya Mahasiswa Ubaya Tampil di Billboard New York's Times Square

Kompas.tv - 22 November 2021, 18:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Desain tokoh atau karakter animasi hasil karya seorang mahasiswa Universitas Surabaya tampil di media iklan atau billboard yang berada di Times Square, New York City, Amerika Serikat.

Prestasi tersebut diraihnya setelah terpilih menjadi kreator tunggal desain karakter untuk aset digital berlisensi milik salah satu produk makanan cepat saji ternama.

Dari banyaknya tampilan iklan yang berada di Time Square, New York City, Amerika Serikat salah satunya ternyata merupakan hasil desain dari mahasiswa Universitas Surabaya.

Desain karakter yang diberi nama chicken king ini merupakan hasil desain tunggal dari Arby Maulana, mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (FIK) Ubaya yang merupakan desainer karakter untuk proyek non fanjibel token atau aset digital berlisensi milik salah satu produk makanan cepat saji ternama.

Baca Juga: Makin Serius Garap Animasi, Visinema Rilis Dua Film Terbaru Jumbo dan Kancil

Mahasiswa Ubaya semester akhir ini terpilih menjadi kreator tunggal pembuatan desain karakter produk milik perusahaan makanan cepat saji tersebut.

Lama proses pembuatan karakter utama hingga seratus aset atau aksesori dari karakter tersebut berlangsung selama 3 pekan.

Kebanggaan melihat hasil karyanya terpampang hingga ke luar negeri membuat Arby tidak ingin cepat puas dengan apa yang sudah ia raih sekarang.

Arby ingin tetap terus belajar dan terus berkarya, hingga karyanya bisa dikenal di seluruh dunia dan membuat pameran tunggal menampilkan hasil karyanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.