Kompas TV nasional peristiwa

Panglima TNI Mutasi 23 Pati, Ganti Danjen Kopassus Jadi Mayjen Teguh Muji

Kompas.tv - 22 November 2021, 16:56 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjawab soal pergantian Danjen Kopassus Mayjen Muhammad Hasan yang diganti dengan Mayjen Teguh Muji Angkasa.

Menurutnya, pergantian Danjen Kopassus ini sudah ada dalam surat pergantian Danjen Kopassus yang sudah terbit pada 17 November 2021 sesaat usai Jenderal Andika dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Jokowi.

"Kalau untuk mutasi kemarin, setiap Panglima TNI, itu sebetulnya Wanjakti ini sudah selesai September. Jadi Wanjakti itu normalnya dilakukan setiap tiga bulan sekali. Dan yang terkahir bulan September kemarin," jelas Jenderal Andika Perkasa di Mabes AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Kata Panglima TNI Jenderal Andika Soal Wacana Dankomar Dijabat Pati Bintang 3

Pergantian Danjen Kopassus ini menurutnya berdasarkan hasil Wanjakti pada September 2021 lalu dengan surat keputusan Panglima TNI nomor Kep/1029/XI/2021.

Selain Danjen Kopassus, ada 22 Jabatan lain yang mengalami pergantian.

"Jadi yang keluar kemarin itu hasil dari Wanjakti yang sudah disepakati dan dirapatkan, termasuk pergantian yang dengar kemarin Danjen Kopassus menjadi Pangdam Iskandar Muda di Aceh," terang Andika.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x