Kompas TV regional berita daerah

Catat! Capaian Vaksinasi Dosis Kedua Sudah 95 Persen

Kompas.tv - 22 November 2021, 14:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Kota Semarang menyatakan capaian vaksinasi dosis kedua untuk Kota Semarang saat ini mencapai 95 lima persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam menargetkan, vaksinasi dosis kedua di Kota Semarang ditargetkan mencapai 100 pada akhir 2021. Berbagai upaya agar percepatan vaksinasi dosis kedua tercapai sesuai target, penyuntikan vaksin secara door to door juga diterapkan. Beragam jenis vaksin juga disediakan, dan diberikan sesuai keinginan warga. Sementara untuk capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Semarang saat ini justru sudah mencapai 109 persen.

"Kita itu memamng bener-bener manage dengan baik. Artinya temen-temen kalo misalkan mengadakan yang di RW atau mungkin  yang door to door, yang kedua juga jangan lupa door to door. Kemudian kita juga fasilitasi, masih ada satu sentra yaitu di Mal Tentrem, apakah misalnya menginginkan moderna, pfizer, sinovac, dosis kedua, nanti kita fasilitasi," kata Hakam.

Diharapkan percepatan vaksinasi bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat, dan bantuan vaksin juga bisa ikut mendorong percepatan vaksinasi di Kota Semarang.

#dinaskesehatan #kotasemarang #vaksin

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x