Kompas TV nasional politik

Wakil Ketua Komisi II Sebut Presiden Jokowi Setuju Pemilu 2024 Digelar Februari

Senin, 22 November 2021 | 14:55 WIB
wakil-ketua-komisi-ii-sebut-presiden-jokowi-setuju-pemilu-2024-digelar-februari
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim (Sumber: Dokumen pribadi)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah setuju dengan jadwal pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan digelar pada Februari mendatang.

Hal ini diketahui setelah beberapa waktu lalu adanya rapat dengan Presiden Jokowi pada 11 November. 

Baca Juga: Politikus PDIP: Kampanye Pemilu 2024 saat Ramadan Rentan Politik Identitas

"Karena pada saat konsultasi KPU dengan Presiden tanggal 11 November kemarin, itu kan Presiden didampingi Mendagri kalau nggak salah, didampingi juga Mensesneg, lalu Presiden yang saya dengar oke dengan Pemilu di bulan Februari, sama dengan yang dibahas dengan KPU dan tim kerja bersama," kata Luqman kepada KOMPAS TV, Senin (22/11/2021).

Politikus PKB itu menyebut kabar itu masih belum bersifat resmi karena nantinya akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lembaga yang berhak menentukan tanggal pencoblosan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

"Tapi kalau lihat arahnya dari informasi konsultasi KPU dengan Presiden harusnya sih sudah nggak ada masalah. Karena dulu Pemerintah minta tanggal 15 (Maret) itu kan karena arahan Presiden, kalau presidennya sudah oke dengan Februari harusnya sudah nggak ada hambatan. Tinggal secepatnya Komisi II rapat," ujarnya.

Ia berharap, nantinya sebelum DPR kembali memasuki masa reses pada awal Desember mendatang, KPU sudah mengumumkan jadwal pelaksanaan Pemilu 2024. 

"Tapi saya harap sebelum masa reses Desember kita bisa putuskan, harapan kita begitu," ujarnya.

Baca Juga: Pimpinan Komisi II Sebut KPU Akan Umumkan Jadwal Pemilu 2024 Awal Desember

Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang menyebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyampaikan penetapan jadwal pelaksanaan Pemilu 2024 pada awal Desember mendatang. 

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x