Kompas TV nasional peristiwa

Pertemuan Prabowo, Mega, Puan dan Nama Ganjar yang Tak Lagi Disebut

Kompas.tv - 22 November 2021, 13:19 WIB
pertemuan-prabowo-mega-puan-dan-nama-ganjar-yang-tak-lagi-disebut
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan pertemuan Rabu (17/11/2021). (Sumber: Intagram: @puanmaharani)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pertemuan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani di ruang VVIP Istana Kepresidenan, Jakarta, menyita  perhatian publik dalam sepekan terakhir.

Pertemuan itu diketahui terjadi di sela-sela pelantikan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Rabu (17/11/2021) lalu. Dan salah satu yang mengunggah adalah instagram pribadi Puan Maharani.  

Banyak yang menduga bahwa pertemuan tersebut sinyal terjadinya koalisi dua partai politik yakni Gerindra dan PDI Perjuangan.

Bahkan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan kemungkinan koalisi kedua partai tersebut sangat terbuka.

"Soal kemungkinan koalisi di 2024 sangat terbuka sekali, PDIP dan Gerindra punya sejarah pertemanan yang panjang," kata Habiburokhman, Minggu (21/11/2021).

Baca Juga: Puan Maharani Tanam Padi Saat Hujan, Susi Pudjiastuti dan Fadli Zon Berikan Sindiran

Habiburokhman menilai pertemuan di Istana Kepresidenan sebagai bentuk silaturahmi yang terus dijaga Prabowo dengan tokoh politik lainnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tak mau menyebut soal kontelasi politik pada 2024. Namun dia tak menampik bila ketiga tokoh partai tersebut berbicara isu kebangsaan.


Misalnya, soal Megawati sebagai guru besar dari Universitas Pertahanan juga menaruh perhatian besar terhadap pertahanan. Tak hanya itu, Puan Maharani juga terlibat dalam diskusi tersebut yang menurut Hasto menambah kehangatan dalam diskusi tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x