Kompas TV regional kriminal

Polresta Solo Tangkap Perampok Gudang Rokok yang Gasak Uang Ratusan Juta dan Tewaskan Satpam

Kompas.tv - 22 November 2021, 12:38 WIB
polresta-solo-tangkap-perampok-gudang-rokok-yang-gasak-uang-ratusan-juta-dan-tewaskan-satpam
Ilustrasi Polisi telah menangkap satu orang pelaku perampokan di gudang rokok di di Jalan Brigjen Sudarto, Kelurahan Joyatakan, Kecamatan Serengan, Kota Solo. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Kepolisian Resor Kota menangkap seorang perampok gudang rokok di Jalan Brigjen Sudarto, Kelurahan Joyatakan, Kecamatan Serengan, Kota Solo, Jawa Tengah.

Menurut Kapolresta Solo Komisaris Besar Ade Safri Simanjuntak, tersangka berinisial RSMN alias S ditangkap di rumahnya pada Jumat (19/11/2021). RSMN diketahui tercatat sebagai warga Desa Sembukan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

"Tepat pukul 11.00 WIB, dilakukan upaya paksa penangkap di rumahnya sekaligus pengeledahan dan penyitaan barang bukti tidak kejahatan," kata Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat jumpa pers, seperti diwartakan Tribunsolo, Senin (22/11/2021).

Ade menjelaskan RSMN ditangkap setelah polisi menyelidiki dan menyidik di lapangan pada perampokan Senin (15/11/2021) dini hari itu.

Baca Juga: Rampok Gudang Rokok Solo Gondol Uang Ratusan Juta, Penjaga Keamanan Tewas

Saat penangkapan di rumah pelaku, polisi juga menyita barang bukti ponsel dan satu unit sepada motor yang digunakan tersangka dalam melaksanakan aksi yang membuat satpam gudang tewas.

"Bahkan ada barang bukti emas hasil pembelian dari uang rampokan, ponsel, dan buku tabungan," jelas Ade.

Tak hanya itu, polisi menyita linggis sepanjang 30 centimeter, tiga batang besi, dan palu.

Linggis tersebut diketahui digunakan tersangka untuk menganiaya satpam Suripto (33) warga Kabupaten Boyolali yang ditemukan tewas.



Sumber : Kompas TV/tribunsolo/kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.