Kompas TV regional berita daerah

Hari Anak Sedunia, Ditlantas Berbagi dengan Anak Yatim

Kompas.tv - 22 November 2021, 12:52 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia, Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung melakukan kunjungan ke Rumah Singgah Bussaina Lampung.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Turun, Banyak Warga Abai Prokes

Hari anak sedunia yang jatuh pada Sabtu, 20 November lalu ini, diperingati oleh anggota Polri dengan menggelar aksi berbagi kepada puluhan anak korban kekerasan dan anak yatim yang ditinggalkan orang tuanya akibat Covid-19.

Tidak hanya menyalurkan sejumlah bantuan, anggota Polri juga turut menampilkan aksi sulap yang disambut keceriaan tiap anak.

Pada kesempatan tersebut, Dirlantas Polda Lampung Kombes Raden Romdhon Natakusuma mengharapkan agar kegiatan serupa dapat dilakukan oleh warga lainnya sehingga keberadaan anak yatim korban kekerasan dan anak yatim akibat Covid-19 dapat menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama.

“Pada kegiatan psikologi anak ini, diharapkan bisa menjadi inspirasi. Karena banyak sekali anak-anak korban covid yang mungkin belum terdata dan ayo sama-sama kita rawat,” kata dia.

Baca Juga: Antusias Pedagang Pasar Ikuti Vaksinasi Covid-19

Nantinya, kegiatan serupa akan dilakukan secara berkesinambungan oleh Satuan Ditlantas Polda Lampung dengan menyalurkan sejumlah bantuan dan juga pendampingan bagi anak-anak yatim.

#harianaksedunia #anakyatim #poldalampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x