Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Serangan DBD, Ratusan Rumah Warga di-Fogging

Kompas.tv - 22 November 2021, 12:49 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Ratusan rumah warga di kawasan Mulyojati, Kota Metro, Provinsi Lampung dilakukan pengasapan atau fogging sebagai upaya antisipasi bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD).

Fogging oleh warga bersama Lembaga Sosial Trader Peduli Indonesia (TPI) ini dilakukan, usai ditemukannya seorang warga yang terserang DBD.

Baca Juga: Asrama Haji Lampung difungsikan jadi Rumah Sakit Darurat Covid 19

Sebagai upaya antisipasi, fogging dilakukan tidak hanya di rumah warga, tetapi juga di tiap-tiap sudut permukiman warga yang dinilai menjadi sarang nyamuk.

Saat dijumpai, Arby Pratama petugas Trader Peduli Indonesia (TPI) mengapresiasi tindakan antisipasi serangan DBD yang dilakukan warga dengan kesigapannya untuk meminta dilakukannya fogging oleh petugas.

“Kita bergerak melakukan fogging ini, atas permintaan masyarakat. Sampai hari ini, sudah ada 68 titik atau sekitar 10 ribu rumah yang kita fogging,” kata Arby.

Ia juga mengatakan, Fogging gratis dari Lembaga Sosial Trader Peduli Indonesia ini bertujuan membantu masyarakat dalam permasalahan serangan DBD, mengingat saat ini sejumlah kawasan di Provinsi Lampung kerap kali diguyur hujan.

Baca Juga: Dengan Biaya Seadanya, Warga Rawat Kucing Liar yang Sakit

Usai dilakukan fogging, masyarakat tetap diimbau untuk menerapkan pola hidup sehat dan juga protokol kesehatan 3M pencegahan DBD, yakni Menguras, Mengubur, dan Menutup genangan air.

#dbd #fogging #kesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x