Kompas TV regional peristiwa

Komunitas Pencinta Kereta Api Sosialisasi Keselamatan Pengendara di Pintu Perlintasan

Kompas.tv - 22 November 2021, 09:19 WIB
Penulis : Yuilyana

INDRAMAYU, KOMPAS.TV – Kasus kecelakaan di perlintasan kereta api cukup tinggi, terutama karena aksi asal terobos palang perlintasan kereta api.

Untuk meningkatkan kesadaran bagi pengguna jalan, maka PT KAI menggandeng komunitas pencinta kereta api, menggelar sosialisasi keselamatan.

Sosialisasi digelar di 3 titik di antaranya pintu perlintasan Jatibarang Indramayu Jawa Barat, pintu kereta api Terisi dan Haurgelis.

Baca Juga: PT KAI Berikan Tiket Kereta Api Gratis, Ada Apa Ya?

“Sosialisasi ini untuk edukasi ke masyarakat jangan terobos pintu kereta api”ungkap Ketua Pencinta KA, Nana Sumarna.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat semakin sadar pentingnya menunggu dan tidak menerobos palang pintu perlintasan kereta api.

Baca Juga: PT KAI Bagikan Tiket Kereta Api Jarak Jauh Gratis! Ini Syaratnya

“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat untuk disiplin. Di perlintasan sebidang ini, dalam kurun 4 tahun ini angka kecelakaan terus menurun, 2018 terjadi ada 35 kasus, 2019 ada 22 kasus, 2020 ada 9 kasus, dan 2021 januari – 13 november berjumlah 6 kasus.”ungkap Manager Humas PT KAI Daops 3 Cirebon, Suprapto.

Video Editor: Jihan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.