Kompas TV olahraga kompas sport

Dipecat MU, Solskjaer Dapat Pesangon Rp143 Miliar!

Kompas.tv - 21 November 2021, 22:46 WIB
dipecat-mu-solskjaer-dapat-pesangon-rp143-miliar
Manchester United resmi memecat pelatih Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu (21/11/2021) dan diperkirakan harus membayar pesangon sebesar £7,5 juta atau setara Rp143 miliar. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Ole Gunnar Solskjaer diperkirakan akan menerima pesangon sebesar £7,5 juta atau setara Rp143 miliar usai dipecat Manchester United dari kursi kepelatihan. 

The Sun mengklaim, Setan Merah harus membayarkan uang sejumlah tersebut kepada Solskjaer sebagai kompensasi pemecatan dirinya. 

Jumlah tersebut merupakan angka sesuai yang tertera di kontrak anyar Solskjaer yang baru ditandatangani pada Juli 2021 lalu. 

Nilai itu juga menjadikan Solskjaer menjadi salah satu pelatih dengan bayaran tertinggi di Liga Premier Inggris bersama Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Brendan Rodgers serta Marcelo Bielsa.

Baca Juga: MU Pecat Solskjaer, Neville Kritik Kebijakan Klub yang Tanpa Perencanaan

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Manchester United resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu (21/11/2021). 

Keputusan tersebut diambil usai MU menelan kekalahan telak dari Watford dengan skor 4-1 di pekan ke-12 Liga Premier Inggris, Sabtu kemarin. 

Hasil buruk tersebut juga memperpanjang catatan minor MU di musim ini yang hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di liga.

Untuk sementara, skuad Manchester United akan dipegang oleh Michael Carrick yang ditunjuk sebagai pelatih interim hingga akhir musim. 

Laga melawan Villarreal di penyisihan grup Liga Champions pada Selasa (23/11/2021) besok akan menjadi debut Carrick sebagai bos di Old Trafford. 

Setelahnya, MU akan menghadapi dua laga big match di Liga Inggris melawan Chelsea dan Arsenal. 

Beberapa nama pelatih seperti Zinedine Zidane, Ralf Ragnick, Luis Enrique, Brendan Rodgers, Erik Ten Haag hingga Mauricio Pochettino disebut-sebut sebagai kandidat pelatih Manchester United di musim depan. 

Baca Juga: 5 Kandidat Pelatih untuk Menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

 



Sumber : The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x