Kompas TV olahraga kompas sport

5 Kandidat Pelatih untuk Menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Kompas.tv - 21 November 2021, 19:03 WIB
5-kandidat-pelatih-untuk-menggantikan-ole-gunnar-solskjaer-di-manchester-united
Rio Ferdinand meminta Ole Gunnar Solskjaer untuk segera meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala di Manchester United. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ole Gunnar Solskjaer resmi didepak Manchester United dari posisinya sebagai pelatih kepala di Old Trafford.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Setan Merah dalam pernyataan resmi klub pada Minggu (21/11/2021).

Hasil buruk dalam dua bulan terakhir ditambah kekalahan 4-1 dari Watford, Sabtu (20/11/2021) kemarin, membuat pelatih asal Norwegia tersebut harus meninggalkan jabatannya sebagai jurusan taktik Manchester United.

Dengan kekalahan tersebut, posisi MU di papan klasemen Liga Premier Inggris musim 2021-2022 semakin jauh dari perburuan gelar.

Hingga pekan ke-12, Cristiano Ronaldo dkk tercecer di urutan ketujuh dengan poin 17, tertinggal 12 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Dengan keluarnya Solskjaer, MU mau tak mau harus kembali membangun tim dengan pelatih anyar ke depannya.

Berikut 5 kandidat utama pelatih yang berpotensi menggantikan posisi Solskjaer di Manchester United.

Baca Juga: Manchester United Resmi Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Zinedine Zidane

Zidane yang saat ini masih menganggur sejak mundur dari Real Madrid akhir musim lalu menjadi salah satu nama yang terus dihubungkan dengan Manchester United.

Meski sempat menolak spekulasi tersebut, bukan tidak mungkin Zidane akan mau menerima jabatan di Old Trafford pada musim depan.

Pria asal Prancis tersebut merupakan salah satu tersukses Real Madrid yang sempat menyumbangkan gelar tiga Liga Champions, dua gelar LaLiga, dua Supercopas de Espana, dua Piala Super UEFA dan dua Piala Dunia Klub FIFA.

Michael Carrick

Mantan gelandang Manchester United itu akan mengambil alih tim untuk sementara setelah pemecatan Solskjaer.

Ia akan menjadi manajer interim ketika MU menghadapi Villarreal di laga penyisihan grup Liga Champions pada Selasa (23/11/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x