Kompas TV olahraga kompas sport

Hujan Deras Guyur Sirkuit Mandalika, ITDC: Genangan Air Surut dalam Waktu Singkat

Kompas.tv - 21 November 2021, 18:36 WIB
hujan-deras-guyur-sirkuit-mandalika-itdc-genangan-air-surut-dalam-waktu-singkat
Para pebalap WSBK terpaksa kembali ke paddock masing-masing karena hujan deras disertai angin kencang mengguyur Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu (21/11/2021). (Sumber: KOMPAS.com/Mochamad Sadheli)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.TV - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memastikan, sistem drainase di Sirkuit Internasional Mandalika berfungsi baik.

Corporate Communication Senior Manager ITDC Esther D Ginting pun mengatakan, kini genangan air akibat hujan deras kemarin telah surut dalam waktu singkat.

"Sistem drainase kami, baik di lintasan maupun seluruh kawasan sirkuit, berfungsi dengan baik," kata Esther sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Minggu (21/11/2021).

"Terutama sistem drainase di lintasan sirkuit yang berfungsi dengan sangat sempurna sehingga mampu menghilangkan genangan air dalam waktu singkat," sambungnya.

Baca Juga: Luhut Sebut Sirkuit Mandalika Sudah Penuhi Standar Formula 1

Dengan begitu, berkat kondisi yang sudah kembali normal, Sirkuit Internasional Mandalika dapat melanjutkan gelaran Race 1 World Superbike (WSBK) Indonesia pada hari ini.

"Terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia sehingga balapan dapat berjalan dengan lancar dan kita bisa menyaksikan munculnya juara dunia baru WSBK," ujar Esther.

Lebih lanjut, menurut Esther, balapan WSBK hari ini juga dapat menjadi pembelajaran untuk mempersiapkan Sirkuit Internasional Mandalika secara lebih baik ke depannya.

"Kami dapat mengidentifikasi apa saja yang diperlukan untuk mempersiapkan sirkuit berikut seluruh fasilitas pendukungnya dengan lebih baik, guna menyambut balapan MotoGP pada Maret 2022,"

Baca Juga: Hasil Race 1 WSBK Indonesia 2021 - Dominasi 6 Tahun Jonathan Rea Hancur di Mandalika

Sebelumnya, Sabtu (20/11/2021), hujan deras mengguyur Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), sehingga menyebabkan sejumlah titik di Sirkuit Internasional Mandalika tergenang air.

Tak hanya meninggalkan genangan air di area dalam sirkuit, hujan deras kemarin juga menyebabkan luapan air di kawasan luarnya.

Oleh sebab itu, pelaksanaan Race 1 WSBK Indonesia terpaksa ditunda dari jadwal awalnya, Sabtu pukul 15.00 WITA.

Perlu diketahui, ajang WSBK ini merupakan gelaran balap motor internasional pertama yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika setelah diresmikan pada 12 November 2021.

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x