Kompas TV nasional peristiwa

Gubernur Ridwan Kamil Puji Sirkuit Mandalika: Bagus Sekali!

Kompas.tv - 21 November 2021, 15:23 WIB
Penulis : Desy Hartini

MANDALIKA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan sesi latihan bebas pertama (FP1) ajang World Superbike (WSBK) 2021 di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok, Jumat (19/11/2021).

Emil, sapaan akrabnya, pun memberikan pujian pada sirkuit kebanggaan Indonesia ini. Ia menilai, kualitas sirkuit Mandalika sangat baik dan tak kalah dengan sirkuit lainnya di dunia.

Selain itu menurutnya, ajang Superbike 2021 sangat tepat diselenggarakan di Indonesia saat angka kasus Covid-19 melandai.

Baca Juga: Mengenal Karakter Sirkuit Mandalika, dari Belokan Hingga Kualitas Aspal

"Bagus sekali karena selain fasilitasnya terbaik juga diselenggarakan saat Covid-19 sedang surut sehingga mood warga NTB saya lihat di mana-mana berbahagia menyambut," ujar Emil.

Ia berharap, Sirkuit Mandalika terus menunjukkan kemajuan terlebih pada 2022 mendatang rencananya akan digunakan untuk ajang Moto GP.

Menurutnya yang terpenting, event olahraga bertaraf internasional yang digelar membawa dampak kesejahteraan bagi masyarakat sekitar dari sirkuitnya langsung, kuliner, penginapan, hingga cinderamata.

"Yang penting rakyat sejahtera, tujuannya itu," tuturnya.

Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x