Kompas TV olahraga kompas sport

Sempat Berantem dengan Arteta, Jurgen Klopp: Tidak Sengaja Ingin Bertengkar, Tapi

Kompas.tv - 21 November 2021, 12:37 WIB
sempat-berantem-dengan-arteta-jurgen-klopp-tidak-sengaja-ingin-bertengkar-tapi
Wasit memberikan kartu kuning usai Jurgen Klopp dan Mikel Arteta berantem di menit ke-32 saat Laga Liverpool vs Arsenal (Sumber: AFP)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Adu mulut hingga nyaris sempat berantem terjadi antara Jurgen Klopp dan Miket Arteta di menit ke-32. Hal itu terjadi saat pertandingan Liverpool vs Arsenal di Anfield, Minggu dinihari.

Jurgen Klopp terlihat kesal dan menghampiri Mikel Arteta usai terjadi tubrukan antara Sadio Mane dengan bek Arsenal Tekehiro Tomiyashu.

Arteta pun serupa, ia emosi dan seperti meladeni Klopp hingga akhirnya dilerai oleh staf dua klub masing-masing.

Wasit Michael Oliver yang memimpin pertandingan mengganjar keduanya dengan kartu kuning.

Usai pertandingan, Klopp mengaku bahwa dirinya sempat emosi lantaran ia membela Sadio Mane, apalagi melihat tingkah Arteta yang berlebihan.

“Saya bukan sengaja ingin bertengkar dengan Arteta, tapi melihatnya bangkit dari kursi saat Mane menanduk bola dan tidak sengaja, itu membuatku bereaksi untuk membela pemain saya. Kejadian itu benar-benar bersih kok,” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

Baca Juga: Si Jenius Pendamping Klopp Cabut, Tulis Pesan Menyentuh untuk Fan Liverpool

Juru taktik asal Jerman itu lantas menilai peristiwa itu. Kata Klopp, Mane dan Tomiyashu sama-sama melompat, keduanya juga tidak saling menyentuh.

“Sepertinya tidak ada pelanggaran atau apapun yang mengakibatkan kartu kuning atau semacamnya,” tambahnya.

Klopp lantas menceritakan, dari bangku Arsenal tampak beberapa orang termasuk Arteta bersikap terlalu berlebihan. Ia lantas menghampiri bench Arsenal.

“Apa yang ingin kaulakukan untuk peristiwa itu? Apa yang kauinginkan?” kata Klopp waktu itu.

Baca Juga: Sisi Lain Jurgen Klopp sebagai Fan Bollywood hingga Idolakan Amithab Bachan

Pertandingan itu dimenangkan Liverpool dengan skor 4-0. Gol kemenangann Liverpool dicetak oleh Sadio Mane, Diogo Jota, Mo Salah dan ditutup oleh Takumi Minamino.

Hasil ini mengantar Liverpool bertengger di posisi kedua dengan 25 poin, terpaut 3 poin dari Chelsea sebagai pemuncak Klasemen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x