Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Kalbar Nilai Kunjungan Kerja Menteri PUPR Terkesan Seperti Urusan Pribadi

Kompas.tv - 20 November 2021, 22:40 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Kepala BNPB, Mayjen TNI Suharyanto meninjau lokasi banjir di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat. Surhayanto memastikan warga terdampak banjir menerima bantuan yang dibutuhkan.

Usai meninjau korban banjir di Sintang, Kalimantan Barat, Kepala BNPB, Suharyanto memastikan penanganan pengungsi korban banjir dilakukan dengan baik.

Pada kesempatan ini Suharyanto meminta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang agar mempersiapkan rencana jangka pendek dan jangka panjang dalam penanganan banjir, termasuk kebutuhan logistik warga.

Baca Juga: Gubernur Kalbar Sayangkan Kunker Menteri PUPR ke Sintang tak Koordinasi Pemda

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyayangkan kunjungan kerja Menteri PUPR saat meninjau banjir di Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu.

Sutarmidji menilai kunjungan itu tidak terkoordinasi baik dengan pemerintah daerah, sehingga terkesan sebagai kunjungan pribadi.

''Cuma sayangnya semuanya berkunjung kesana tidak berkoordinasi dengan Pemda, hanya seperti urusan pribadi saja, bukan urusan negara jadinya, kalau bantuan dari Presiden ini kan jelas, bantuan diserahkan ke Pemda Provinsi, Provinsi mendistribusikannya, kan gitu seharusnya, mekanisme bernegara,'' ujar Sutarmidji.

Sutarmidji juga jelaskan Forkompimda setempat juga tidak diajak bicara.

"Ini menteri datang kesana, datang langsung, Forkompimda setempat pun tidak diajak bicara, yang tau daerah kan kita bukan mereka, kalau mereka paham daerah tidak begini jadinya,'' jelas Midji. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x