Kompas TV regional berita daerah

Anak Ini Selamat dari Timbunan Longsor di Banjarnegara, 4 Korban Lainnya Tewas

Kompas.tv - 20 November 2021, 21:35 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Seorang anak dapat diselamatkan dari timbunan longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah. Korban sempat terjebak dalam reruntuhan rumahnya saat bencana terjadi.

Saat ditemukan, korban dalam kondisi sadar, meski sempat tertimbun selama setengah jam dalam reruntuhan bangunan rumahnya di Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Korban diselamatkan anggota keluarganya dan dibantu warga sekitar dengan menjebol cara kaca jendela rumahnya. Sementara itu, untuk 4 korban lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga: 4 Warga Meninggal Dunia akibat Tebing 25 Meter Longsor di Banjarnegara

Longsor yang menimpa 2 rumah di Banjarnegara Jawa Tengah membuat 4 orang warga meninggal dunia. 

Tim SAR gabungan TNI, Polri dan BPBD dibantu warga bergotong-royong untuk mengevakuasi 4 jenazah yang tertimbun material longsoran. Kini keempat korban telah dimakamkan.

Melalui rilis tertulis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sabtu (20/11/2021), disebutkan, selain menyebabkan 4 warga meninggal, bencana tersebut juga menyebabkan satu warga luka-luka dan tiga lainnya mengungsi.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara, tanah longsor terjadi setelah hujan lebat yang disertai angin mengguyur wilayah Banjarnegara.

Hujan menyebabkan tebing setinggi 25 meter longsor dan menimpa dua rumah warga yang berada di bawahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.