Kompas TV olahraga kompas sport

Pembalap Ducati: Terima Kasih Pak Jokowi, Sirkuit Mandalika Keren!

Kompas.tv - 20 November 2021, 20:36 WIB
Penulis : Desy Hartini

MANDALIKA, KOMPAS.TV - Pembalap Ducati asal Italia, Michael Ruben Rinaldi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir atas pembangunan Sirkuit Mandalika yang keren.

Hal itu disampaikan oleh Rinaldi melalui unggahan video di akun Instagram pribadi Erick Thohir, @erickthohir.

"Terima kasih Pak Presiden [Jokowi] dan Pak Erick Thohir, untuk sirkuit yang keren, terima kasih dan sampai jumpa," ucap Rinaldi di akun Instagram Menteri BUMN Erick Thohir, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Race 1 World Superbike di Sirkuit Mandalika Ditunda Akibat Hujan Deras

Beragam persiapan untuk gelaran World Superbike Championship sudah dilakukan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, sejak uji coba lintasan sirkuit oleh Presiden Joko Widodo dua pekan lalu. 

Pada Jumat (19/11/2021), rangkaian balap motor world Superbike Championship dimulai di Sirkuit Mandalika, di mana para pembalap melakukan tes lintasan sirkuit.

Mengutip dari situs resmi World Superbike, Pertamina Mandalika International Street Circuit dirancang sepanjang 4,3 kilometer atau 4.300 meter. Jumlah tikungan di Sirkuit Mandalika sendiri mencapai 17 tikungan dengan 11 mengarah ke kanan dan 6 lainnya mengarah ke kiri.

Sementara itu, yang paling menjadi perhatian para pembalap seusai menjajal sirkuit adalah kualitas aspal.

Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x