Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Lumajang Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door pada Malam Hari

Kompas.tv - 20 November 2021, 18:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur terus menggenjot capaian vaksinasi hingga 70 persen. Untuk mempercepat vaksinasi, Pemkab setempat memberlakukan strategi door to door dengan sasaran warga lanjut usia.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengatakan bahwa vaksinasi jemput bola dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang, karena capaian vaksinasinya masih rendah. Pada 19 November 2021, capaian vaksinasi di Kabupaten Lumajang 52,12 persen untuk dosis satu. Sedangkan untuk lansia baru berada di angka 27,11 persen.

Selain door to door, vaksinasi juga dilakukan pada malam hari di pendopo Kabupaten Lumajang agar warga yang sibuk bekerja di siang hari bisa vaksin di malam harinya.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Banyak Daerah Rendah, Ini Penyebabnya

Untuk mempercepat vaksinasi, Pemkab Lumajang juga mendapat pasokan vaksin dari Badan Intelijen Negara Provinsi Jawa Timur dengan jumlah 5000 dosis vaksin.

Pemkab Lumajang menargetkan vaksinasi dosis pertama 70 persen dan 60 persen untuk warga lansia tercapai pada akhir tahun 2021. Karena kedua kategori tersebut menjadi syarat agar Kabupaten Lumajang masuk PPKM level 1.

 

#vaksinasi #covid-19 #pemkablumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x