Kompas TV regional update corona

Tenaga Kesehatan Tembus Daerah Plosok Demi Gelar Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 20 November 2021, 20:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Tenaga kesehatan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah bersama TNI dan Polri harus menembus hutan dan melewati medan ekstrem untuk menggelar vaksinasi covid-19.

Komunitas off road pun digandeng agar para petugas bisa mencapai desa yang menjadi lokasi vaksinasi.

Jalanan berlumpur dan sejumlah kubangan yang terbentuk akibat hujan harus dilalui petugas kesehatan serta petugas gabungan TNI dan polri ini.

Bahkan, seusai melewati medan berlumpur tim vaksinator masih harus melewati hutan karet untuk bisa mencapai lokasi desa tempat vaksinasi covid-19 akan digelar.

Namun, sulitnya akses dan medan ini bisa dilewati tim vaksinator sengaja menggandeng komunitas off road atau kendaraan berpenggerak empat roda untuk bisa menembus lokasi yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa.

Baca Juga: Pria di Filipina Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac dan AstraZeneca di Hari yang Sama, Apa Efeknya?

Sesampai di Dukuh Karangsari, Desa Wotgalih yang merupakan salah satu desa paling pelosok di Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal petugas langsung menyiapkan peralatan vaksinasi, sejumlah warga yang sudah antrepun langsung dilayani.

Perjalanan yang sulit dan medan yang tak bersahabat, menurut para petugas langsung terbayar saat melihat antusias warga mengantre untuk divaksinasi covid-19.

Saat ini vaksinasi covid-19 di Kecamatan Jatinegara baru mencapai 36 persen dari 45 ribu warga yang menjadi target vaksinasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kantor Bulog Poso Terbakar

16 April 2024, 13:55 WIB

Close Ads x