Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Indonesia Masters 2021: Langkahi Wakil Malaysia, Minions Melaju ke Babak Final!

Kompas.tv - 20 November 2021, 16:32 WIB
hasil-indonesia-masters-2021-langkahi-wakil-malaysia-minions-melaju-ke-babak-final
Gelaran Indonesia Masters 2021 telah mencapai babak semifinal pada hari ini, Sabtu (20/11/2021), dan menyisakan satu wakil bagi tuan rumah yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Sumber: Dok. PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak final Indonesia Masters 2021.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Nusa Dua pada Sabtu (20/11/2021) sore WIB, ganda berjuluk The Minions ini sukses mengalahkan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi lewat rubber game (18-21, 21-17, 21-11).

Hasil ini membuat Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sanggup melangkah ke babak final Indonesia Masters 2021.

Baca Juga: Heboh Influencer Jadi Tamu VVIP di Indonesia Masters 2021, PBSI Buka Suara

Jalannya pertandingan

Marcus/Kevin sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup apik. Secara cepat, mereka mampu unggul 6-2 lebih dahulu.

Akan tetapi, ganda nomor satu dunia lengah. Ong/Teo sukses memanfaatkan hal tersebut untuk berbalik unggul 12-14.

Raihan poin menjadi sangat ketat semenjak wakil Malaysia mulai panas. Pada akhirnya, set pertama Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan Ong/Teo dengan skor tipis 18-21.

Selepas jeda, Minions kembali memiliki awalan yang bagus. Poin sempat ketat. Tetapi, Minions sukses unggul 11-9 saat interval set kedua.

Pasangan Malaysia sempat memepet Marcus/Kevin menjadi 12-11. Akan tetapi, ganda Indonesia sanggup mengatasi tekanan dan meraih 3 poin beruntun (15-11).

Baca Juga: Jadwal Semifinal Indonesia Masters 2021: Kevin/Marcus Jadi Satu-satunya Wakil Tuan Rumah

Merasa percaya diri, akhirnya Marcus/Kevin sanggup mengamankan set kedua dengan kemenangan 21-17 dan juga memaksa laga berlanjut ke set ketiga.

Pada set penentuan ini, Marcus/Kevin tampil tanpa beban. Secara sangat cepat, Minions mampu unggul jauh 10-3 dan unggul 7 angka saat interval (11-4).

Raihan poin Marcus/Kevin semakin tidak terbendung dan mereka mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 21-11. Alhasil, Minions berhak melangkah ke babak final.

Pada babak final, Marcus/Kevin bakal menantang ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.



Sumber : bwfbadminton.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.