Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Masters 2021: Gloria Akui Kini Lebih Percaya Diri Meski Tersingkir di Perempat Final

Kompas.tv - 20 November 2021, 11:15 WIB
indonesia-masters-2021-gloria-akui-kini-lebih-percaya-diri-meski-tersingkir-di-perempat-final
Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja mesti mengakui kehebatan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam babak delapan besar Indonesia Masters 2021, Jumat (19/11/2021). Namun, bagi Gloria, sejauh ini permainannya dengan Hafiz sudah mulai menunjukkan perbaikan. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Srikandi bulu tangkis Indonesia dari nomor ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku kini lebih percaya diri setelah mencapai perempat final Indonesia Masters 2021.

Gloria menilai, permainannya bersama Hafiz Faizal sudah mulai menunjukkan perbaikan selama turnamen pembuka Indonesia Badminton Festival di Bali itu.

Meskipun pada babak perempat final Indonesia Master 2021, Hafiz/Gloria mesti takluk di tangan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 21-16, 17-21, dan 9-21, Jumat (19/11/2021).

Menurut perempuan dengan tinggi badan 182 cm tersebut, hasil itu sudah cukup membuatnya puas jika dibandingkan dengan pencapaiannya saat berlaga di Denmark Open 2021, bulan lalu.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Indonesia Masters 2021: Kevin/Marcus Jadi Satu-satunya Wakil Tuan Rumah

"Dari saya pribadi, kepercayaan diri saya betul-betul drop pas di Denmark kemarin," kata Gloria sebagaimana dikutip dari Antara, Sabtu (20/11/2021).

"Kalah di babak pertama (Denmark Open 2021), dan permainan tidak keluar sama sekali. Sulit bagi saya untuk mengembalikan rasa pede (pecaya diri, red) setelah itu," imbuhnya.

Untungnya, selepas keterpurukan di Denmark Open 2021, Hafiz/Gloria berhasil bangkit dan kembali memperlihatkan permainan yang lebih baik.

Bahkan, saat berhadapan dengan Yuta/Arisa di perempat final Indonesia Masters 2021, Hafiz/Gloria mampu memberikan perlawanan yang alot terhadap pasangan ranking empat dunia itu.

Baca Juga: Indonesia Masters 2021: Meski Kalah, Hafiz/Gloria Puas dengan Pencapaian Mereka

Keduanya saling adu strategi dalam pertandingan sepanjang 68 menit tersebut, dengan ritme yang begitu keras hingga menyebabkan jari tangan Gloria kram secara tiba-tiba saat konferensi pers seusainya.

Menurut Gloria, peningkatan performanya dan Hafiz saat ini tak lepas dari komitmen untuk lebih berani melawan diri sendiri dan saling menguatkan satu sama lain, baik dari aspek fisik, pikiran, dan motivasi.

"Semua kami lakukan untuk mengembalikan rasa percaya diri. Makin banyak berdoa dan latihan, faktor teknis dan non-teknis kami kembangkan lagi," ungkap jebolan PB Djarum tersebut.

"Setelahnya, ya harus dicoba di lapangan, dan bersyukur di sini (Indonesia Masters 2021) bisa mencapai delapan besar," sambungnya.

Gloria juga mengatakan, kekalahan dari pasangan Jepang itu akan dijadikannya sebagai motivasi agar dapat tampil semakin baik ke depannya, terutama di ajang Indonesia Open 2021 minggu depan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x