Kompas TV olahraga kompas sport

Berkenalan dengan Michael Van Der Mark, Pebalap WSBK di Mandalika yang "Pulang Kampung" ke Indonesia

Kompas.tv - 20 November 2021, 10:07 WIB
berkenalan-dengan-michael-van-der-mark-pebalap-wsbk-di-mandalika-yang-pulang-kampung-ke-indonesia
Pebalap tim BMW Motorrad World Superbike (WSBK) Michael Van Der Mark di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB. (19/11/2021) (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia tak hanya sebagai bertindak sebagai tuan rumah ajang World Superbike (WSBK) 2021 dengan Sirkuit Mandalika-nya, namun Indonesia juga punya 'wakil' lho di even bergengsi yang memperlombakan seri terakhir ini.

Ya, ada 'orang Indonesia' di WSBK 2021 melalui Michael Van Der Mark.

Michael diketahui merupakan salah satu pebalap World Superbike yang akan berlaga di Sirkut Mandalika. Ia mengaku mendapat sambutan yang hangat serta dukungan dari warga Indonesia. 

Bukan hanya karena dia salah satu rider di ajang WSBK yang dilansungkan di Sirkuit Mandalika, tapi karena beberapa orang mengetahui bahwa pebalap tersebut punya keturunan Indonesia.

"Mereka melihat Instagram saya dan jumlah follower saya naik dalam beberapa pekan terakhir," ungkap Van Der Mark ketika ditemui di garasi tim BMW Motorrad di Sirkuit Mandalika oleh Antara, Jumat (19/11/2021).

Bahkan, Van Der Mark disebut 'pulang kampung' saat pebalap Belanda itu tiba di Indonesia untuk menjalani seri penutup musim kejuaraan dunia World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika akhir pekan ini.

"Saya senang datang ke sini meskipun saya memiliki sedikit darah Indonesia, tapi mereka merasa saya bagian dari mereka, dan seperti yang saya bilang, saya ingin membuat mereka bangga," terang Vander Mark.

Baca Juga: Perhatian! Ini Daftar Barang yang Tak Boleh Dibawa saat Nonton WSBK Mandalika

Pebalap kelahiran 26 Oktober 1992 itu diketahui memiliki darah Indonesia yang diturunkan oleh sang nenek yang berasal dari Ambon.

Sang nenek Yohana Matitaputty menikah dengan warga Belanda dan melahirkan Juliet Matitaputty, yang merupakan ibu Van Der Mark.

Selain menjajal trek baru di Sirkuit Mandalika, Van Der Mark juga mengaku menyempatkan waktunya untuk mencicipi masakan Indonesia.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x