Kompas TV olahraga kompas sport

Penonton Hari Pertama WSBK Capai 15 Ribu, Hari Ini Diprediksi 20 Ribu Orang Lebih

Kompas.tv - 20 November 2021, 08:00 WIB
penonton-hari-pertama-wsbk-capai-15-ribu-hari-ini-diprediksi-20-ribu-orang-lebih
MGPA mengklaim jumlah penonton pada hari pertama WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mencapai 15 ribu orang. (Sumber: World Superbike)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

MANDALIKA, KOMPAS.TV – Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengklaim jumlah penonton pada hari pertama World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mencapai 15 ribu orang.

WSBK Mandalika telah memulai rangkaian balapan dengan menggelar sesi latihan bebas atau free practice 1 dan 2, Jumat (19/11/2021).

Pada hari pertama WSBK Mandalika, yang merupakan seri terakhir musim 2021 ini, jumlah penonton yang menyaksikan langsung FP1 dan FP2 di sirkuit kebanggaan Indonesia itu dikabarkan mencapai 15 ribu orang.

Baca Juga: Tingkah Laku Unik Pembalap WSBK di Sirkuit Mandalika: dari Potong Rumput hingga Berendam di Ember

"Ekspektasi kami hari ini di angka 15 ribu orang," kata Vice President Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, dikutip dari Antara.

Cahyadi Wanda bahkan memrediksi jumlah penonton pada hari ini, Sabtu (20/11/2021) hingga Minggu (21/11/2021), berpotensi mencapai 20 ribu orang.

"Bahkan, pada Minggu atau puncaknya kami perkirakan bisa lebih dari 20 ribu orang, apalagi pembelian tiket masih kami buka hingga final," jelasnya.

Faktor penyebab tingginya minat penonton untuk menonton secara langsung WSBK karena event ini digelar di Indonesia.

"Karena ini pertama dan biasanya lihat di televisi sekarang dengan melihat secara langsung jadi berbeda. Apalagi, tadi dengar suara motor aja sudah beda. Ditambah kita sebagai tuan rumah," tandasnya.

Seorang penonton asal Jakarta yang mengaku bernama Ida menyatakan sangat puas dengan pelayanan petugas di Sirkuit Mandalika untuk menonton balap WSBK.

Ida mengaku datang tidak sendirian, tetapi bersama rombongan 10 orang dari Jakarta. Menurutnya, pelayanan petugas sejak melakukan tes rapid antigen hingga pengambilan tiket menonton WSBK sangat baik.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.