Kompas TV olahraga kompas sport

Saat Pembalap WSBK Menilai Sirkuit Mandalika: Aspalnya Kotor, Ada yang Terlepas

Kompas.tv - 19 November 2021, 22:03 WIB
saat-pembalap-wsbk-menilai-sirkuit-mandalika-aspalnya-kotor-ada-yang-terlepas
Salah satu sudut dari Sirkuit Internasional Mandalika yang terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi tuan rumah ajang balap internasional World Superbike (WSBK) 2021. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelaran World Superbike (WSBK) 2021 menjadi ajang balap kelas dunia pertama yang diselenggarakan di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Selain WSBK, Sirkuit Mandalika yang menjadi kebanggaan Indonesia juga akan menggelar balapan MotoGP 2022 pada Maret tahun depan. 

Dengan adanya Sirkuit Mandalika ini, ajang balap internasional kembali digelar di Tanah Air. 

Indonesia terakhir kali menggelar ajang balap kelas dunia seperti WSBK dsn MotoGP pada 24 tahun silam, tepatnya tahun 1997.

Sudah lama tak menjadi tuan rumah, tentu banyak kekurangan terjadi ketika Indonesia kembali dipiliih untuk menjamu para pembalap top dunia. 

Seperti yang terjadi pekan lalu di Sirkuit Mandalika ketika balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 tak jadi digelar akibat kekurangan jumlah marshal yang bertugas. 

Untungnya, masalah tersebut berhasil diatasi dan Sirkuit Mandalika siap menjadi tempat seri terakhir WSBK 2021.

Baca Juga: Suka Balapan di Trek Baru, Calon Juara WSBK Tak Kesulitan Melibas Aspal Sirkuit Mandalika

Dalam WSBK tahun ini, dua pembalap yakni Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) menjadi sorotan utama. 

Keduanya merupakan dua rider yang bersaing untuk memperebutkan gelar juara WSBK 2021.

Tantangan pun hadir bagi mereka ketika harus membalap di Sirkuit Mandalika yang merupakan lintasan baru dan belum pernah mereka taklukkan. 

Saat menjalani latihan bebas Jumat (19/11), Razgatlioglu dan Rea akhirnya berkesempatan untuk memacu tunggangan mereka di Sirkuit Mandalika. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x