Kompas TV olahraga kompas sport

Suka Balapan di Trek Baru, Calon Juara WSBK Tak Kesulitan Melibas Aspal Sirkuit Mandalika

Jumat, 19 November 2021 | 20:01 WIB
suka-balapan-di-trek-baru-calon-juara-wsbk-tak-kesulitan-melibas-aspal-sirkuit-mandalika
Pembalap tim Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu tak sabar perebutkan gelar juara World Superbike di Sirkuit Mandalika. (Sumber: Pata Yamaha Racing Team)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.TV - Calon juara World Superbike (WSBK) 2021 Toprak Razgatlioglu tak menemui kesulitan berarti untuk melibas aspal baru Sirkuit Pertamina Mandalika dalam dua sesi latihan bebas yang digelar Jumat (19/11/2021). 

Pembalap tim Pata Yamaha itu tampil tercepat pada sesi FP1 pada Sabtu pagi dengan catatan waktu 1:34,985 mengalahkan Alex Lowes dari tim Kawasaki Racing Team dengan selisih 1,544 detik yang berada di posisi kedua. 

Sementara itu rival utama Razgatlioglu dalam perebutan gelar WSBK tahun ini, Jonathan Rea tampil buruk akibat masalah teknis di FP1 dengan finis di urutan 11, terpaut 2,401 detik dari pembalap asal Turki tersebut. 

Kegemilangan Razgatlioglu berlanjut di FP2 saat ia kembali menjadi yang tercepat dengan unggul 0,174 detik dari Rea yang berhasil memperbaiki posisinya untuk berada di urutan kedua dengan catatan waktu 1:34,404.

Seusai menjalani dua sesi latihan bebas jelang balapan WSBK di Sirkuit Mandalika besok, Razgatlioglu mengaku senang dengan catatan waktu yang dimilikinya. 

Salah satu faktor yang membuatnya tampil sangat cepat karena ia suka ketika membalap di trek baru seperti di Sirkuit Mandalika ini. 

"Saya selalu menyukai trek baru, saya sangat cepat di trek yang 'kotor' ini, karena saya selalu berlatih seperti ini," kata Razgatlioglu di sesi jumpa pers dikutip KompasTV dari Antara, Jumat (19/11/2021) . 

Baca Juga: Perebutan Gelar Juara WSBK di Sirkuit Mandalika, Ini Prediksi Max Biaggi

"Saya selalu menyukainya seperti ini, mungkin itu yang membuat saya cepat karena di lap pertama di bawah (satu menit) 39 (detik), juga lap yang cepat," lanjutnya. 

Tampil tercepat di dua sesi latihan, Razgatlioglu bahkan belum menjalani time attack dan masih fokus ke simulasi balapan besok. 


Sumber : Kompas TV/Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x