Kompas TV nasional peristiwa

Pesan Haedar Nashir untuk Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Kompas.tv - 19 November 2021, 18:56 WIB
pesan-haedar-nashir-untuk-panglima-tni-jenderal-andika-perkasa
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (Sumber: Kompas.com/DANI PRABOWO)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir memberikan selamat kepada Jenderal  Andika Perkasa yang dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo.

Haedar Nashir pun menyampaikan sejumlah pesan kepada Andika Perkasa.

Menurut Haedar Nashir,  jabatan Panglima TNI merupakan posisi puncak yang sangat penting dan strategis untuk memimpin tentara Indonesia sebagai alat pertahanan  negara serta dalam tugas utama menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan keutuhan bangsa dan negara.

"Kami percaya Jenderal Andika dengan pengalamannya dan keilmuan serta wawasannya yang luas mampu menjalankan amanat negara dengan baik dan sukses," ujar Haedar Nashir dalam siaran persnya, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Haedar Nashir soal Penangkapan Anggota MUI: Saya Percaya Kepolisian Saksama Mengatasinya

Ia meminta Andika Perkasa untuk  menjadikan TNI sebagai alat negara yang berdiri tegak di atas konstitusi serta mengutamakan kepentingan negara dengan selurus-lurusnya.

"Tanamkan integritas seluruh anggota TNI berjiwa kenegarawanan dan kejuangan meneladani Jenderal Besar Soedirman serta menjalankan Pancasila dengan konsisten," ucapnya.

Haedar Nashir berharap TNI harus menjadi kekuatan dan pemersatu bangsa.

Muhammadiyah yang kader utamanya menjadi tokoh perang gerilya dan panglima pertama yaitu Jenderal Soedirman, senantiasa mendukung peran TNI serta bekerjasama untuk tegaknya keadulatan NKRI.

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda ke-93, Haedar Nashir Minta Pemuda Indonesia HIndari Benih Perpecahan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x